News in English

Amazon: Tinggalkan Pekerjaanmu dan Kami Beri $10,000

Amazon, yang tengah berusaha mengirimkan barang lebih cepat, menawarkan kepada karyawannya pilihan ini

Amazon: Tinggalkan Pekerjaanmu dan Kami Beri $10,000
NET
Logo Amazon

TRIBUN-BALI.COM- Amazon, yang tengah berusaha mengirimkan barang lebih cepat, menawarkan kepada karyawannya : tinggalkan pekerjaanmu dan kami akan membantu kalian membangun bisnis dengan mengirimkan paket dari Amazon.

Tawaran itu diumumkan pada Senin (13/5), mengingat bahwa Amazon kini sedang mencari cara untuk mempercepat waktu pengiriman barang dari 2 hari menjadi 1 hari untuk pelanggan utamanya. Perusahaan juga mempertimbangkan insentif baru agar lebih banyak dan lebih cepat paket yang bisa dikirimkan ke pelanggan.

Amazon mengatakan akan memberikan hingga $10,000 sebagai biaya awal untuk karyawan yang terpilih dalam program ini dan keluar dari pekerjaannya.

Perusahaan juga akan membayar gaji mereka selama tiga bulan. Penawaran ini dibuka untuk pekerja Amazon, baik yang part-time, maupun yang full-time, termasuk untuk mereka yang bekerja membungkus dan mengirim pesanan. Hanya saja pekerja yang bertugas di bidang makanan tidak bisa menerima penawaran ini.

Perusahaan yang berlokasi di Seattle ini menolak menyebutkan jumlah pekerja yang akan menerima penawaran itu, sebagaimana dirilis Time.com.

Insentif ini adalah bagian dari program Amazon yang dimulai satu tahun lalu yang memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk membuka bisnis pengiriman yang yang terpisah dari Amazon. Ini adalah bagian dari rencana perusahaan untuk mengontrol pengirimannya sendiri, daripada bergantung pada UPS, kantor pos, atau perusahan pengiriman lainnya.

Biaya startup ini mulai $10,000 dan kontraktor yang ikut terlibat bisa menyewa mobil biru dengan logo Amazon tertempel di bagiannya. Keseluruhannya, lebih dari 200 bisnis pengiriman Amazon yang telah diciptakan sejak pertama kali diumumkan pada Juni tahun lalu, sebagaimana disebutkan John Felton, Amazon’s vice president of global delivery services.

Salah satunya adalah Mintol Collier, broker pengiriman yang memulai usahanya 8 bulan lalu. Sejak saat itu, perusahaan terus berkembang hingga mempekerjakan 120 orang dan memakai 50 kendaraan untuk melakukan 200 pengiriman dalam sehari.

“Kami siap,” kata Collier.

Penulis: Ni Ketut Sudiani
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved