Ratna Sarumpaet Mengaku Tidak Ada yang Ajak Dirinya Konferensi Pers Bersama Prabowo

Rencana konferensi pers tersebut dilaksanakan saat Ratna melakukan pertemuan dengan Prabowo, Amien Rais, Said Iqbal, Fadli Zon, Nanik S Deyang, dan

Ratna Sarumpaet Mengaku Tidak Ada yang Ajak Dirinya Konferensi Pers Bersama Prabowo
(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)
Terdakwa kasus penyebaran kabar bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet setelah menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019). 

Ratna Sarumpaet Mengaku Tidak Ada yang Ajak Dirinya Konferensi Pers Bersama Prabowo

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Terdakwa penyiaran berita bohong Ratna Sarumpaet mengungkap fakta menarik dalam sidang lanjutan kasusnya.

Ratna mengatakan tidak ada yang mengajaknya untuk ikut konferensi pers terkait penganiayaan dirinya bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan sejumlah tokoh lainnya pada 2 Oktober 2018.

Rencana konferensi pers tersebut dilaksanakan saat Ratna melakukan pertemuan dengan Prabowo, Amien Rais, Said Iqbal, Fadli Zon, Nanik S Deyang, dan sejumlah tokoh lainnya di Rumah Polo, Bogor, Jawa Barat.

Ratna mengatakan, pembicaraan rencana untuk konferensi pers tersebut terdengar di antara orang-orang di sekitarnya saat itu.

Baca: Begini Pesan Eggi Sudjana Setelah Ditahan Penyidik Polda Metro Terkait Kasus Makar

Baca: Ini Perkembangan Terbaru Kasus Pembunuhan Kasir Sebuah Minimarket Vera Oktaria

Namun Ratna mengatakan tidak ada satu pun orang yang mengajaknya untuk konferensi pers.

Ratna mengatakan hal tersebut di persidangan dengan agenda pemeriksaan terdakwa pada Selasa (14/5/2019) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Prabowo menunjukkan concernya tapi saya tidak tahu, mungkin saya sudah kalut atau apa, tapi yang saya ingat tidak ada yang secara khusus. Tidak ada yang mengajak saya konpers," kata Ratna.

Sebelumnya ia mengatakan merasa kalut dan tidak fokus sesampainya di rumah Polo karena dalam perjalanan menuju tempat itu Ratna baru membuka ponsel dan mengetahui ternyata foto wajah lebamnya sudah viral di media sosial.

Ratna juga mengatakan, kekalutannya tersebut juga dikarenakan ingin segera mengakhiri kebohongan tersebut namun tak kuasa karena sedang berada di tempat tokoh-tokoh yang ia hormati.

Baca: Dokter Kejiwaan Ratna Sarumpaet Beberkan Penyebab Ratna Depresi

Baca: TPA Seharusnya Dilengkapi Perawat dan Ahli Gizi, Cok Ace Sayangkan Bayi Meninggal di TPA

Halaman
123
Editor: DionDBPutra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved