Terduga Teroris Grobogan Sering Tawarkan Baju Gamis Online ke Tetangga

Selain berjualan baju gamis di media sosial, AH yang tercatat sebagai warga Desa Adipuro, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang

Terduga Teroris Grobogan Sering Tawarkan Baju Gamis Online ke Tetangga
KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI via Tribun Jogja
Ilustrasi Densus 88 

TRIBUN-BALI.COM, GROBOGAN- AH (26), terduga teroris yang diamankan Densus 88 Anti Teror di rumah kontrakannya di RT 2 RW 3, Dusun Kemantren, Desa Godong, Kecamatan Godong, Grobogan, adalah seorang pekerja serabutan.

Selain berjualan baju gamis di media sosial, AH yang tercatat sebagai warga Desa Adipuro, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jateng juga menerima servis barang elektronik.

Sudah empat bulan AH menetap di rumah kontrakan kecil di gang sempit beserta istri dan anaknya yang berusia enam bulan itu.

Rumah papan kayu bercat biru, beralasakan lantai jadul itu disewanya Rp 3,5 juta untuk satu tahun.

"AH aktif ikut kumpulan warga. Sering nawar-nawarin baju gamis yang dijualnya online. Terima jasa servis elektronik juga," kata Ketua RT 02, Dusun Kemantren, Desa Godong, Lilik Marsudi saat ditemui Kompas.com, di lokasi, Selasa (14/5/2019).

Dijelaskan Lilik, sebagai warga pendatang, AH begitu cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Begitu juga dengan istri AH yang berprofesi sebagai pengajar agama di salah satu Pondok Pesantren di Kecamatan Dempet, Demak, Jateng.

"Keluarga ini meninggalkan kesan yang baik dengan warga. Kalau bekerja istrinya diantar sendiri mengendarai motor, terkadang dijemput temannya sesama guru agama di Ponpes. Kami tak menyangka aja AH sampai ditangkap Densus 88," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror menangkap seorang terduga teroris di wilayah Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Selasa.

Terduga teroris berinisial AH (26) diamankan di rumah kontrakannya di RT 02 RW 03, Dusun Kemantren, Desa Godong, Kecamatan Godong, Grobogan.

Halaman
12
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved