Pilpres 2019

UPDATE Pilpres 2019, Inilah 9 Provinsi yang Dikuasai Pasangan Prablowo-Sandi

Hasil akhir Pemilihan Presiden 2019 atau rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pilpres 2019 oleh

UPDATE Pilpres 2019, Inilah 9 Provinsi yang Dikuasai Pasangan Prablowo-Sandi
Irwan Rismawan/Tribunnews.com
Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan) berjalan bersama setelah menandatangani prasasti deklarasi damai saat meghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019 di Silang Monas, Jakarta, Minggu (23/9/2018). 

UPDATE Pilpres 2019, Inilah 9 Provinsi yang Dikuasai Pasangan Prablowo-Sandi

TRIBUN-BALI.COM - Hasil akhir Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 atau rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menyajikan perolehan suara pasangan 01 Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan pasangan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bisa anda simak di sini.

Hasil akhir Pilpres 2019 ini merupakan rangkuman dari rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat provinsi.

Untuk hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat provinsi masih berpeluang berubah karena masih harus ditetapkan dalam pleno rekapitulasi tingkat nasional.

Baca: Begini Pesan Eggi Sudjana Setelah Ditahan Penyidik Polda Metro Terkait Kasus Makar

Baca: Rapat Paripurna Molor Karena 2 Anggota DPRD Bali Terlibat Baku Hantam, Berawal Dari Grup WhatsApp

Meski demikian, hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat provinsi itu sudah bisa memberi gambaran perolehan suara kedua paslon secara riil.

Adapun rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat nasional dimulai dari Provinsi Bali yang dilakukan pada Jumat (10/5/2019) lalu.

Sejauh ini, Selasa (14/5/2019), Tribunnews.com merangkum 25 provinsi yang telah menyelesaikan rekapitulasi tingkat provinsi atau nasional.

Dari 25 provinsi tersebut, Jokowi-Maruf menang di 16 provinsi, sedangkan Prabowo-Sandi menang di 9 provinsi.

Sembilan provinsi tempat Prabowo-Sandi menang yakni di Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Jawa Barat, Aceh, Bengkulu, Sumatera Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara dan Jambi.

Baca: Soal Anggota DPRD Bali yang Terlibat Baku Hantam, Koster : Akan Diberikan Teguran Keras

Baca: I Gusti Putu Guna Dharma Putra Raih Medali Emas di Kejuaraan Petanque Advaita Cup 2019

Saat ini proses rekapitulasi di tingkat nasional masih terus berjalan hingga kemudian ditetapkan pemenang Pilpres 2019 pada 22 Mei nanti.

Halaman
1234
Editor: DionDBPutra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved