Kodim Buleleng Jadi Duta Lomba Binter Tingkat Pusat Wakili Kodam IX/Udayana

Kodim 1609/Buleleng dipercaya menjadi duta Kodam IX/Udayana dalam Lomba Pembinaan Teritorial (Lomba Binter) di tingkat pusat

Kodim Buleleng Jadi Duta Lomba Binter Tingkat Pusat Wakili Kodam IX/Udayana
Kodim Buleleng
Kodim Buleleng Jadi Duta Lomba Binter Tingkat Pusat Wakili Kodam IX/Udayana 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Kodim 1609/Buleleng dipercaya menjadi duta Kodam IX/Udayana dalam Lomba Pembinaan Teritorial (Lomba Binter) di tingkat pusat.

Tim Penilai Lomba Pembinaan Teritorial atau Binter untuk tingkat Komando Distrik Militer atau Kodim dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), mengunjungi Kodim 1609/Buleleng, Senin (13/5/2019) lalu.

Kedatangan Tim Penilai ke Bumi Panji Sakti tersebut diketuai oleh Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, serta didampingi oleh dua Anggota Perwira Menengah yaitu Letkol Inf Hipni Maulana dan Mayor Inf Endri Misnardi serta Letkol Kav I Nyoman Salindra Pabandya Puanter Staf Teritorial Kodam IX/Udayana, disambut langsung Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Verdy De Irawan.

Ketua Tim Kolonel Arm Dedi Nurhadiman menjelaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan lomba tersebut untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan Binter yang dilakukan Satuan Komando Kewilayahan khususnya di Kodim 1609/Buleleng.

Baca: Ngabuburit Bareng hingga Berbagai Event Menarik Selama Ramadhan Fest di Plaza Renon

Baca: Napi Lapas Perempuan Denpasar Akan dapat Remisi Idul Fitri, Kalapas Minta Hafalkan Ayat Kursi

"Bagaimana implementasi di lapangan terhadap program yang sudah dilaksanakan Kodim. Dari situ akan kita nilai sampai sejauh mana persentase atau pencapaian yang dilakukannya selama bertugas," terangnya.

Kegiatan seperti ini juga dalam rangka menciptakan suatu ketahanan kepada rakyat.

Melalui program-program yang dilaksanakan bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau FKPD dan tokoh masyarakat di wilayahnya, sehingga nanti dapat menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dari situ kita bisa menilai bagaimana jalinan kerja sama dengan FKPD dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di wilayahnya," ujar Kolonel Dedi.

Baca: TRIBUN WIKI - 6 Taman Ini Bisa Jadi Alternatif Tempat Nongkrong di Denpasar

Baca: Tim PFA Bali Berhasil Meraih Posisi Runner Up IMMAPA CUP I 2019

Dirinya juga menyampaikan, ada perbedaan penilaian terhadap pelaksanaan Binter tingkat Kodim dari tahun sebelumnya, dimana tahun lalu menggunakan klasifikasi utama, madya dan pratama.

Halaman
12
Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved