Poling Instagram Mendukungnya untuk Mati, Remaja Berusia 16 Tahun Ini Bunuh Diri

Kepolisian Malaysia didesak menyelidiki kasus bunuh diri remaja yang diduga sempat menggelar "polling" di media sosial Instagram untuk

Poling Instagram Mendukungnya untuk Mati, Remaja Berusia 16 Tahun Ini Bunuh Diri
Instagram
ilustrasi 

Remaja Berusia 16 Tahun Ini Bunuh Diri Setelah Menggelar Polling di Instagram

TRIBUN-BALI.COM- Kepolisian Malaysia didesak untuk menyelidiki kasus bunuh diri seorang remaja yang diduga sempat menggelar "polling" di media sosial Instagram untuk menentukan hidupnya.

Seorang remaja berusia 16 tahun asal Kuching, negara bagian Serawak, Malaysia, dikabarkan bunuh diri setelah hasil "polling" yang dilakukannya di Instagram memilih agar dia mati.

Remaja yang tak diungkapkan identitasnya itu, membuat "polling" melalui fitur dalam Instagram story, pada Senin (13/5/2019).

Dia menuliskan, "Sangat penting. Bantu saya memilih. D/L," dalam fitur Instagram Story, dengan masing-masing huruf "D" yang diyakini merujuk pada kata "Die" atau mati, dan "L" yang merujuk pada "Live" atau hidup.

Hasil "polling" kemudian menunjukkan angka 69 persen memilih "D" dan sebanyak 31 persen memilih "L", demikian menurut laporan polisi, yang dikutip media lokal.

Baca: Dewa Rai 2 Kali Pukuli Kadek Diana, Begini Kronologi Pemukulan Anggota DPRD Bali Sesama Fraksi PDIP

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Rabu 15 Mei 2019, Leo Dilanda Kekecewaan

Remaja itu kemudian bunuh diri dengan melompat dari sebuah bangunan rumah makan berlantai tiga di Bandar Baru Batu Kawah, Serawak.

Demikian dilansir Asro Awani. Polisi menggolongkan kasus tersebut sebagai "kematian mendadak".

Dilansir AFP, salah seorang anggota parlemen Malaysia, Ramkarpal Singh, mendesak agar dilakukannya penyelidikan atas kasus kematian remaja tersebut.

"Saya mendesak kepada pihak berwenang, untuk menyelidiki akun media sosial korban dan keadaan yang menyebabkan kematiannya, demi mencegah penyalahgunaan lebih lanjut dari media sosial dalam keadaan yang sama di masa depan," ujarnya.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved