Masuk Objek Wisata di Badung Akan Gunakan E-Tiket

Kebijakan tiket masuk ke sejumlah objek wisata di Badung nantinya akan menggunakan sistem elektronik (e-tiket)

Masuk Objek Wisata di Badung Akan Gunakan E-Tiket
TRIBUN BALI/EDI SUWIKNYO
Pantai Pandawa terlihat dipadati turis asing dan lokal. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kebijakan tiket masuk ke sejumlah objek wisata di Badung nantinya akan menggunakan sistem elektronik.

Kepala Dinas Pariwisata Badung I Made Badra mengatakan, kebijakan ini merupakam tindaklanjut dari kenaikan tarif retribusi ke objek wisata di Badung.

"Rencana rapatnya sih besok (hari ini), kami akan mengundang semua pengelola. Nanti selain meningkatkan harga tarif, juga rencana akan menggunakan sistem elaktronik atau e-tiket pada sejumlah objek wisata di Badung,” ucap Badra, Rabu (15/5/2019).

Mengenai e-tiket, kata Badra penggunakan sIstem elektronik ini dimaksudkan untuk efisiensi, sehingga tidak perlu lagi mencetak tiket masuk dalam bentuk kertas.

“Menggunkan e-tiket akan lebih praktis. Tidak perlu lagi karcis,” tambahnya

Disamping efisiensi, Birokrat asal Kuta itu mengatakan penggunakaan e-tiket juga dalam rangka menekan kebocoran.

Sehingga semua Daya Tarik wisata (DTW) di Badung, seperti Objek Wisata Sangeh, Taman Ayun, Uluwatu, Air Terjun Nungnung, Pandawa, dan Labuan Sait nantinya akan menggunakan sistem e-tiket.

"Semoga ini bisa cepat kami berlakukan. Namun sifatnya bertahap. Rencananya di enam objek wisata yang kita gunakan e-tiket itu,"ucapnya.

Kapan tarif baru sejumlah objek wisata akan diberlakukan, Badra yang kini merangkap jabatan sebagai Plt Kadis Perikanan Badung, menegaskan akan ditentukan setelah pertemuan dengan pengelola objek wisata.

“Kami akan sosialisasikan dulu kenaikan tarif retribusi ini. Untuk pemberlakuannya menunggu hasil pertemuan dengan pihak pengelola," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved