Pererat Silaturahmi Antar Anggota TNI AL dengan Masyarakat, Lanal Denpasar Gelar Buka Puasa Bersama

Momen Bulan Ramadan diharapkan jadi media silaturahmi di antara anggota Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, warga sekitar Lanal dan awak media

Pererat Silaturahmi Antar Anggota TNI AL dengan Masyarakat, Lanal Denpasar Gelar Buka Puasa Bersama
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana buka bersama dan berbagi kasih dengan anak-anak dari Dompet Sosial Pemogan 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR – Momen Bulan Ramadan diharapkan jadi media silaturahmi di antara anggota Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, warga sekitar Lanal dan awak media untuk meningkatkan tali persaudaraan.

Di mana di sini (masyarakat Bali) penuh toleransi dalam beragama dan ini perlu dijaga terus ke depannya agar terwujud masyarakat yang baik atau the good society.

“Ciri masyarakat yang baik antara lain masyarakat yang berkeadaban, masyarakat yang berpengetahuan, masyarakat yang rukun, harmonis dan toleran serta damai. Masyarakat yang terbuka, masyarakat yang tertib serta patuh pada norma dan hukum,” tutur Danlanal Denpasar, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, Kamis (16/5/2019) pada kegiatan Buka Puasa Bersama.

Baca: Makin Dekat dengan Gadget di Bulan Ramadan, Ternyata Aktivitas Ini yang Paling Banyak Dilakukan

Baca: Banyuwangi Gelar Bazar Batik Ramadan, Tersedia Berbagai Jenis Batik dan Pernak-perniknya

Kolonel Laut (P) Henricus menambahkan di Bulan Ramadan ini kita mantapkan keimanan dan ketakwaan prajurit TNI khususnya TNI AL kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas dan pengabdian bangsa dan negara.

“Saya mengimbau pada Bulan Ramadan ini untuk meningkatkan kualitas diri kita baik kepada sesama maupun kepada Tuhan,” imbuh Danlanal Denpasar.

Baca: Nikmati Sajian Istimewa, Es Kopi Susu dengan Perpaduan Gula dan Kayu Manis di Local Origin 

Kegiatan buka puasa bersama ini dihadiri juga oleh anak-anak dari Dompet Sosial Pemogan dan diisi dengan berbagi kasih dengan mereka.

Mewakili Lanal Denpasar, Danlanal memberikan secara simbolis bantuan kepada adik-adik dari Dompet Sosial.

Menjelang berbuka puasa diisi dengan tausiah, lalu begitu tiba waktu berbuka puasa seluruh tamu yang hadir menyantap ta’jil yang sudah disiapkan dilanjutkan dengan salat maghrib berjamaah dan diakhiri dengan ramah tamah.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved