Rapat Persiapan Angkutan Lebaran Tahun 2019, Ini yang Disampaikan Kepala Otoritas Bandara

Rakor ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Otoritas Bandara Wil.IV Bali Nusra, Elfi Amir, Kamis (16/5/2019) di H Sovereign Bali.

Rapat Persiapan Angkutan Lebaran Tahun 2019, Ini yang Disampaikan Kepala Otoritas Bandara
Kepala Kantor Otban Wil.IV
Suasana rapat koordinasi (Rakor) Persiapan Angkutan Lebaran Tahun 2019 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Menindaklanjuti arahan Dirjen Hubud Kemenhub RI kepada seluruh Otoritas Bandara dan Stakeholder Bandar Udara, Kantor Otoritas Bandara (Otban) Wilayah IV Bali Nusra menggelar rapat koordinasi (Rakor) Persiapan Angkutan Lebaran Tahun 2019.

Rakor ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Otoritas Bandara Wil.IV Bali Nusra, Elfi Amir, Kamis (16/5/2019) di H Sovereign Bali.

Di mana rakor ini juga diikuti perwakilan dari Penyelenggara bandara (BUBU dan UPBU), Airnav Indonesia, Airlines, Ground Handling dan Kantor BMKG.

Dalam sambutannya, Kepala Otban Wilayah IV menyampaikan pesan untuk dapat menyelenggarakan angkutan lebaran lebih baik dari tahun sebelumnya. 

Tiap bandara wilayah kerja Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV wajib menyelenggarakan Posko Angkutan Lebaran tgl 29 Mei sampai 13 Juni (H-7 s/d H+7).

Baca: Tolehan Pria ini Ungkap Kasus Mutilasi Wanita Sadis, Tubuh Dipotong dengan Gunting

Baca: Pererat Silaturahmi Antar Anggota TNI AL dengan Masyarakat, Lanal Denpasar Gelar Buka Puasa Bersama

Elfi Amir menambahkan peningkatan koordinasi antar stakeholder komunitas bandara. Pengecekan ulang/inspeksi terhadap Fasilitas, SDM dan Prosedur.

Fokus pada pengawasan Tarif Batas Atas angkutan udara, Delay Management dan Pelayanan terhadap penumpang. Berpegang teguh prinsip mengutamakan keselamatan, keamanan dan pelayanan (3S+1C).

“Diharapkan penyelenggaraan acara rakor persiapan angkutan lebaran 2019 mampu meningkatkan koordinasi dan kolaborasi antar unsur terkait, penyelenggaraan angkutan lebaran dapat berjalan SELAMANYA (selamat, aman dan nyaman),” ungkapnya.

Baca: Makin Dekat dengan Gadget di Bulan Ramadan, Ternyata Aktivitas Ini yang Paling Banyak Dilakukan

Baca: BPJS Kesehatan Catatkan Skor Sangat Baik untuk Implementasi Good Governance 2018

 
Beberapa waktu lalu, Direktur Jenderal Perhubungan Udara (Dirjen Hubud) Polana B Pramesti menyampaikan kesiapan angkutan udara dalam melayani masyarakat saat mudik dan balik Lebaran.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved