Askab PSSI Badung Prioritas Tim Porprov

Askab PSSI Badung sangat memprioritaskan tim sepakbola Porprov Badung yang akan tampil September 2019 mendatang di Tabanan

Askab PSSI Badung Prioritas Tim Porprov
Tribun Bali/Ady Sucipto
Ketua Askab PSSI Badung AA Graha Wicaksana memimpin pertemuan membahas pertandingan di babak delapan besar Piala Bupati Badung Cup, Jumat (11/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Askab PSSI Badung sangat memprioritaskan tim sepakbola Porprov Badung yang akan tampil September 2019 mendatang di Tabanan, Bali.

Tim Porprov Badung, akan menjadi cikal bakal PS Badung di Liga III Nasional.

"Porprov Badung kami jadikan prioritas diantara yang lain," kata Ketua Askab PSSI Badung Graha Wicaksana kepada Tribun Bali, kemarin.

Menurut dia, untuk saingan di Porprov Bali XIV Tabanan September 2019 mendatang, semua daerah memiliki kekuatan yang sama.

Baca: Mampu Tampung Hingga 3.000 Kendaraan, PT Waskita Karya Siapkan Konsep Gedung Parkir Pura Besakih

Baca: Driver Ojek Online Teriak Lihat Bule Perancis Jatuh dari Bangunan Kosong di Jalan Sunset Road Kuta

Tabanan sebagai tuan rumah punya nilai plus, belum lagi Denpasar yang makin solid saat ini.

"Gianyar, setidaknya juara bertahan, punya plus juga. Tapi semua rata. Dan kami all out tahun ini. Karena masa kepengurusan kami tinggal setahun lagi. Tahun depan ada pemilihan pengurus baru lagi," tegas Graha Wicaksana.

Askab PSSI juga telah menunjuk pelatih senior di Badung, Nyoman Sujata sebagai juru taktik Porprov Badung.

Baca: Terpilih Ikut Pra Pon 2019 Cabor Tenis Lapangan, Made Adnyani Berharap Bawa Pulang Medali Emas

Baca: Persib Bandung vs Persipura Jayapura di Liga 1 2019, Ini Prediksi Line-Up Pemain Persib

"Pelatih kami tunjuk pelatih senior Nyoman Sujata untuk turun gunung, semoga Porprov Badung bisa juara. Dulu beliau pegang tim Badung meraih juara. Semoga bisa menular seperti saat itu. Motivasi itu memberikan semangat kepada anak muda Badung untuk bisa merebut gelar juara," katanya.

Ia menambahkan, untuk tim PS Badung masih lihat situasi karena hingga saat ini belum ada kepastian kapan Liga III Nasional dilaksanakan.

"Jika Liga III digelar, maka kami rencananya tim Porprov ini yang dipakai. Karena aturannya kelahiran 1997 atau under 22 tahun.
Tahun ini tidak ada target. Biasa saja. Karena minim dana, situasi di Badung lagi ada efisiensi. Mungkin tahun depan target," jelasnya. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved