Fakta Mengharukan di Balik Viralnya Foto Bocah Pemulung, Tetap 'Kerja' Demi Kesembuhan Sang Ibu

Orang tua bocah pemulung yang viral di media sosial (medsos) yang sedang mengalami sakit kanker rahim hingga saat ini masih terbaring lemah

Fakta Mengharukan di Balik Viralnya Foto Bocah Pemulung, Tetap 'Kerja' Demi Kesembuhan Sang Ibu
(Tribunkaltim.co, Aris Joni)
Kondisi Wamiu, Orang tua bocah pemulung yang viral di media sosial (medsos) yang sedang mengalami sakit kanker rahim hingga saat ini masih terbaring lemah di RSUD Beriman Balikpapan. 

Fakta Mengharukan di Balik Viralnya Foto Bocah Pemulung, Tetap 'Kerja' Demi Kesembuhan Sang Ibu

TRIBUN-BALI.COM, BALIKPAPAN - Orang tua bocah pemulung yang viral di media sosial (medsos) yang sedang mengalami sakit kanker rahim hingga saat ini masih terbaring lemah di RSUD Beriman Balikpapan.

Tribunkaltim.co, pada Sabtu (18/5/2019) berkesempatan membesuk Wamiu (50) orangtua dari Wa Ubi (8) seorang bocah yang sehari-harinya memulung di sekitar Batakan hingga Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Timur.

Diketahui, Wa Ubi adalah bocah yang kesehariannya memulung barang bekas bersama ibunya Wamiu.

Namun, belakangan ini Wa Ubi hanya memulung seorang diri saja dikarenakan sang ibu tengah sakit serius dan dirawat di rumah sakit.

Saat ditemui di kamar inap RSUD Beriman Balikpapan, kakak bocah tersebut Wahaji (19) mengatakan, ibunya sudah dirawat di rumah sakit sekitar dua hari dengan mengatakan mengidap penyakit kanker rahim.

Berdasarkan kabar dari pihap rumah sakit ucap dia, ibunya rencananya akan dirujuk ke RSUD AW Syahranie Samarinda untuk dilakukan penanganan selanjutnya.

Baca: Tiap Bulan Menstruasi Lancar, Wanita Ini Kaget Bisa Hamil Hingga 9 Bulan dan Melahirkan Normal di WC

"Tapi nunggu pulih sedikit, kalau udah ada perkembangan baru ibu dibawa ke Samarinda," ujar Wahaji saat ditanya Tribunkaltim.co (grup tribun-bali.com).

Diakuinya, ibunya tersebut telah mengalami penyakit tersebut sekitar tujuh bulan lalu, namun yang parah sekitar dua bulan terakhir sampai tidak bisa bangun dan hanya bisa terbaring saja.

"Kata dokter ibu ada tumornya juga, tapi udah nyatu dengan kankernya, jadi makin parah," ucapnya.

Halaman
1234
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved