Pemprov Kembali Laksanakan Bali Resik Sampah Plastik Minggu Esok, Ini Lokasinya di Seluruh Bali

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara serta melestarikan alam Bali agar selalu bersih dan hijau

Pemprov Kembali Laksanakan Bali Resik Sampah Plastik Minggu Esok, Ini Lokasinya di Seluruh Bali
Humas Pemkot Denpasar
Aksi serentak Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik di Kota Denpasar dilaksanakan di area pesisir Pantai Biaung, pada Minggu (7/4/2019) pagi. Pemprov Kembali Laksanakan Bali Resik Sampah Plastik Minggu Esok, Ini Lokasinya di Seluruh Bali 

Pemprov Kembali Laksanakan Bali Resik Sampah Plastik Minggu Esok, Ini Lokasinya di Seluruh Bali

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik yang dicanangkan Gubernur Wayan Koster pada 7 April 2019 lalu di Lapangan Umum Kintamani, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli yang diikuti bupati/wali kota se-Bali, akan kembali dilaksanakan pada Minggu (19/5/2019) esok.

Lokasinya akan menyasar kawasan pura, hutan, sungai, pesisir danau dan pantai, lingkungan desa adat, pasar, hingga sepanjang aliran subak beserta tempat umum lainnya.   

“Untuk itu kami mengajak seluruh komponen masyarakat Bali bergotong-royong mereresik sampah plastik, pada Minggu, 19 Mei 2019. Dimulai pukul 07.00 Wita,” ajak Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bali, I Made Teja.

Pemerintah Provinsi Bali rencananya akan memusatkan kegiatan resik sampah plastik ini di Pasar Pancasari, Dusun Dasong, Desa Wanagiri, Kabupaten Buleleng.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung akan memusatkan kegiatan di Pura Puncak Mangu, Pura Taman Mumbul Mengwi, Pura Sadha Kuta, Pura Petitenget, dan Pura Mukti Pecatu. 

Pemkab Tabanan memusatkan gerakan ini di Pasar Induk Baturiti, Pasar Sayur Baturiti, Pasar Candikuning.

Sementara Pemkab Gianyar akan melaksanakan kegiatan di Pantai Siyut dan Pantai Tulikup.

Tak ketinggalan Pemkab Klungkung menggelar kegiatan di Pantai Batu Tumpeng Gelgel.

Selanjutnya Pemkab Bangli memusatkan kegiatan ini di Kota Bangli dan Pemkab Karangasem akan melaksanakan gerakan ini di Pantai Wates, Yeh Malet, Pura Andakasa, Pelabuhan Padangbai, Pasar Ulakan dan Pelabuhan Cruise Tanah Ampo. 

Halaman
12
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved