Persiapan Capai 50 Persen, Gianyar Gelar Bupati Cup untuk Matangkan Persiapan Porprov 2019

Berbagai kegiatan dilakukan untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov Bali 2019, seperti mengadakan kejuaraan bertajuk Bupati Cup.

Persiapan Capai 50 Persen, Gianyar Gelar Bupati Cup untuk Matangkan Persiapan Porprov 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
I Made Purwita di kantor KONI Gianyar, Gianyar, Bali, Jumat (17/5/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR- Gianyar merupakan satu di antara 9 kontingen dari kabupaten/kota yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 yang berlangsung tanggal 9-19 September 2019 di Tabanan.

Sekretaris KONI Gianyar, I Made Purwita mengatakan Gianyar telah mempersiapkan para atlet andalannya sedini mungkin untuk menyambut pesta olahraga Bali tersebut.

Saat ini, persiapan yang telah dilakukannya mencapai sekitar 50 persen.

“Kami sudah mempersiapkan sedini mungkin untuk semua cabang olahraga (cabor) yang akan kita libatkan di Porprov Bali 2019 di Tabanan. Kalau persentase (persiapan) dari Gianyar itu baru sekitar 40-50 persen saja, jadi kami belum berani mengatakan bahwa itu sudah 100 persen karena ini masih ajang TC."

Baca: Pep Guardiola Bicara Setelah Santer Disebut Bakal Gantikan Allegri di Juventus

Baca: RESMI! Persija Jakarta Umumkan 30 Pemain yang Berlaga di Liga 2019, Ini 9 Wajah Baru

"Dari TC nanti kemungkinan dari semua cabor itu akan mengevaluasi atletnya, apakah atlet itu layak atau tidak diikutsertakan, atau bahkan ada yang harus diganti, dan lain sebagainya,” ujarnya di kantor KONI Gianyar, Gianyar, Bali, Jumat (17/5/2019).

Berbagai kegiatan dilakukan untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov Bali 2019, seperti mengadakan kejuaraan bertajuk Bupati Cup.

“Kami menyarankan bahkan memberikan kesempatan kepada cabor-cabor untuk memantau atlet-atlet melalui kejuaraan Bupati Cup, dari kejuaraan itu kita akan bisa memantau atlet sekaligus sebagai ajang seleksi, dan bahkan yang sudah mempunyai tim sekaligus sebagai bahan evaluasi bagi atlet binaannya,” jelasnya.

Selain itu para atlet yang rencananya akan membela Gianyar di Porprov Bali 2019 telah menjalani tes fisik tahap pertama pada tanggal 1-2 Mei 2019. 

Baca: Menakar Persib Bandung di Laga Perdana Liga 1 2019 Tanpa Dua Pemain Ini, Persipura Bisa Dikalahkan?

Baca: Massimilano Allegri Akan Tinggalkan Juventus Akhir Musim Ini, Mengapa?

Hasil tes fisik tahap pertama tersebut rencananya akan dirapatkan, dievaluasi dan diberikan pada pelatih cabang olahraga masing-masing hari Minggu (19/5/2019).

Ia berharap setelah hasil tes fisik tahap 1 diberikan, para atlet dapat berkembang lebih baik lagi di tes fisik tahap kedua yang rencananya berlangsung pada Agustus 2019.

Dari berbagai macam persiapan yang dilakukan tersebut, ia juga berharap Gianyar dapat mempertahankan peringkat tiga yang pernah diraih pada Porprov Bali 2017 lalu.

Baca: Menakar Persib Bandung di Laga Perdana Liga 1 2019 Tanpa Dua Pemain Ini, Persipura Bisa Dikalahkan?

Baca: Ketua Askot PSSI Denpasar, Turah Mantri Bertekad Bawa Perseden Jadi Barometer Sepakbola Bali

Ia juga menyampaikan, para atlet Gianyar yang berhasil mendapatkan medali pada Porprov Bali 2019 nanti akan memperoleh bonus yang tidak sedikit.

“Jadi medali emas itu sekitar Rp. 50 juta, medali perak sekitar Rp 25 juta dan medali perunggunya sekitar Rp 15 juta, itu baru perkiraan dan kemungkinan bisa berkembang ,” ucapnya.

Purwita berkata Gianyar akan mengikuti semua cabor yang dipertandingkan dan diperlombakan pada Porprov Bali 2019 termasuk cabor eksebisi.

Pada kejuaraan kali ini, Gianyar akan mengirim kurang lebih 800 orang yang terdiri dari atlet, pelatih maupun official untuk mengikuti Porprov Bali 2019 nanti. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved