Adian Napitupulu Diusulkan Jadi Menteri Jokowi Periode 2019-2024

Sosok Adian Napitupulu yang dikenal sebagai mantan Aktivis 98 diusulkan oleh anggota Watimpres Sidarto Danusubroto untuk masuk kabinet Jokowi

Adian Napitupulu Diusulkan Jadi Menteri Jokowi Periode 2019-2024
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua Dewan Pembina organisasi Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Adian Napitupulu bersama anggota Pospera lainnya menggelar jumpa pers terkait keterangan para mantan teman ahok, di Jakarta, Sabtu (25/6/2016). Adian membantah bahwa Pospera yang mendalangi pengakuan relawan mantan ahok tentang dugaan kecurangan pada pengumpulan KTP untuk Ahok. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Sosok Adian Napitupulu yang dikenal sebagai mantan Aktivis 98 diusulkan oleh anggota Watimpres Sidarto Danusubroto untuk masuk kabinet Jokowi periode 2019-2024. 

Adian Napitupulu diketahui sebagai sosok aktivis muda yang telah matang ditempa zaman, setelah generasi 98 berhasil meruntuhkan kekuasaan otoriter Orde Baru yang bercokol selama 32 tahun. 

Dikutip dari laman Tribunnews, anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto menilai Adian Napitupulu pantas masuk kabinet Jokowi periode 2019 - 2024.

Bahkan opa, sapaan akrab Sidarto Danusubroto memberi sinyal akan membisikkan ke telinga presiden Jokowi langsung.

"Saya usulkan Adian menteri. Boleh dong. Boleh dong saya membisikkan. Menteri peranan apa boleh dong usul," kata Sidarto Danusubroto saat acara merajut dan merawat kenangan, Adian Napitupulu (PDIP) dan Desmond J Mahesa (Gerindra), di Graha Pena 98, Kemang Utara, Jaksel, Sabtu (18/5/2019).

Bagi Sidarto Danusubroto, Adian Yunus Yusak Napitupulu pastinya tak asing lagi didengar masyarakat sekarang ini.

Adian sosok aktivis atau pejuang muda yang tetap konsisten terhadap garis perjuangan.

Sidarto Danusubroto hadir di reuni dua aktivis 98 itu. Sidarto juga larut dalam nostalgia tentang perjuangan era awal reformasi.

Tampak hadir juga politisi senior PDI Perjuangan, Panda Nababan, aktivis 98 yang aktif bersama adian di Lembaga Bantuan Hukum Nusantara (LBHN).

Menurut Adian, apapun perbedaannya, berbeda partai, beda pilihan politik tidak boleh kemudian seluruh kenangan masa lalu dilupakan saja.

"Kantor kita berdua pernah digerebek tiga kali dan di penggerebekan kedua saya sudah bilang sama Pak Desmond, 'Pak Dir, kita harus pindah.' Tapi dia keras kepala. Dia bilang, 'Ini negara hukum.' Saya masih ingat dia bilang seperti itu. Saya mau bertahan di kantor kita. Dan saya pergi. Saya pergi menggelandang," kata Adian Napitupulu mengenang kisah lalu bersama Desmond.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto Usul Adian Napitupulu Masuk Kabinet Kerja Jokowi

(Abdul Majid)

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved