Empat Perenang Bali Masuk Pelatnas Renang Remaja untuk Kompetisi Renang di Kamboja

Empat perenang Bali masuk pelatnas renang remaja Indonesia untuk mengikuti The 43rd SEA Age Groups Swimming Championships 2019 di kamboja

Empat Perenang Bali Masuk Pelatnas Renang Remaja untuk Kompetisi Renang di Kamboja
istimewa
Putu Sukertiya 

TRIBUN-BALI, DENPASAR - Empat perenang Bali masuk pelatnas renang remaja Indonesia untuk mengikuti The 43rd SEA Age Groups Swimming Championships 2019 di Phnom Penh, Kamboja, pada 28-30 Juni 2019.

Adalah I Putu Wirawan (KU I), Komang Adinda Nugraha (KU 2), Luh Made Budiartini Bandem (KU 3), dan Ni Putu Pande Lisa Primasari (KU 3).

Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bali, Putu Sukertiya mengatakan empat perenang Bali itu sekarang ini masih menjalani latihan di klubnya masing-masing di Bali.

Rencananya mereka berangkat ke Jakarta pada Selasa (25/6).

Dari Jakarta para perenang tersebut berangkat bersama Timnas renang remaja Indonesia menuju Kamboja pada Rabu (26/5/2019).

Sukertiya mengatakan, empat atlet renang Bali tersebut merupakan para perenang berbakat dan memiliki potensi yang bagus.

“Menurut saya mereka merupakan atlet berpotensi, jadi memang di kelompok umur mereka masih sangat bagus sekali perkembangannya,” ucapnya saat dihubungi Tribun Bali, Sabtu (18/5/2019).

Ia melihat para perenang Bali ini memiliki peluang memperoleh medali emas pada The 43rd SEA Age Groups Swimming Championships 2019.

Hal itu berdasarkan catatan waktu mereka cukup bagus di kelompok umurnya masing-masing.

Ia berharap para perenang tersebut tidak hanya dapat menyumbangkan medali di KU namun bertahan hingga senior.

“Saya berharap empat atlet ini bisa menyumbangkan medali untuk tim merah putih, menambah pengalaman dan mudah-mudahan atlet-atlet ini bisa bertahan sampai senior sehingga berpeluang untuk tampil di PON nantinya,” ucapnya.

Ia juga berpesan pada para perenang tersebut agar mengikuti semua arahan yang diberikan tim pelatih timnas renang remaja nanti.

Juga bisa mengikuti aturan yang ada di pelatnas dengan baik.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved