Keseruan Warga Biaung Mengikuti Kegiatan 'Menuju Banjar Digital Bersama Honda’

Warga Biaung Desa Kesiman Kertalangu kegiatan seru yang diadakan oleh Astra Honda Motor dan Tribun Bali

Keseruan Warga Biaung Mengikuti Kegiatan 'Menuju Banjar Digital Bersama Honda’
Tribun Bali/Karsiani Putri
Keseruan acara ‘Menuju Banjar Digital Bersama Honda’ di Banjar Biaung Kesiman Kertalangu, Denpasar, Bali pada Minggu (19/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Suasana di Banjar Biaung Desa Kesiman Kertalangu Minggu (19/5/2019) pagi tampak ramai.

Warga Banjar Biaung Desa Kesiman Kertalangu dalam kesempatan tersebut tampak antusias mengikuti kegiatan sosialisasi rabies, yang dipaparkan oleh perwakilan mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana Minat Profesi Suluh.

Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan salah-satu dari rangkaian acara ‘Menuju Banjar Digital Bersama Honda’ yang merupakan program kerja sama antara Astra Honda Motor dengan Tribun Bali.

Mahasiswa semester 6 Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana Minat Profesi Suluh, Cikal Farah yang juga menjadi pemateri dalam sosialisasi tersebut mengakui bahwa antusias warga sangatlah tinggi.

“Ternyata mereka (warga, red) sudah punya pemahaman seperti hewan-hewan apa saja yang bisa terjangkit penyakit tersebut, mereka juga sudah tahu cara penanganannya seperti apa. Dan tadi mereka juga kelihatan mencermati banget sosialisasi yang diberikan,” ucapnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Cikal bersama rekan-rekannya menjelaskan mengenai apa itu penyakit rabies, fakta kasus rabies di Bali, bagaimana ciri-ciri hewan dan orang yang terkena virus rabies, sampai dengan cara penanggulangannya.

“Apabila tangan tergigit anjing, tangan harus segera dicuci selama 10-15 menit dengan menggunakan air sabun, diberi antiseptik dan harus langsung dibawa ke puskesmas terdekat, harus langsung diberi vaksin,” pesannya kepada Tribun Bali.

Baca: Benda dan Binatang yang Pernah Ditemukan dalam Perut Manusia, dari Ular hingga Geranat Nanas

Baca: Luna Maya Tegas Tolak Tawaran Menikah Pria ini: Gue Nggak Mau Sama Tukang Kawin Cerai

Selain sosialisasi, warga Biaung Desa Kesiman Kertalangu juga diajak bermain games, mengetahui apa itu safety riding serta menikmati berbagai kegiatan hiburan yang diadakan oleh Astra Honda Motor dan Tribun Bali.

Warga tampak ikut berpartisipasi mengikuti games yang diadakan dalam kegiatan tersebut.

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved