Kronologi Bule Perancis Loncat dari Lantai 3 & Tergeletak Tak Bernyawa di Seminyak, Ini Kata Polisi 

Seorang wisatawan asing asal Perancis bernama Bornel Lionel Stephane ditemukan meninggal dunia di bangunan kosong Jalan Sunset Road

Kronologi Bule Perancis Loncat dari Lantai 3 & Tergeletak Tak Bernyawa di Seminyak, Ini Kata Polisi 
net/ist
ilustrasi loncat 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Seorang wisatawan asing asal Perancis bernama Bornel Lionel Stephane ditemukan meninggal dunia di bangunan kosong Jalan Sunset Road depan Restoran Wahaha Seminyak, Kuta, Badung, Sabtu (18/5).

“Ada laporan ke kita penemuan tamu asing di daerah Sunset Road Kuta siang tadi. Dengan posisi tertelungkup wajah menghadap ke kiri, masih memakai kacamata warna hitam,” jelas Kapolsek Kuta, AKP Teuku Ricki Fadlianshah.

AKP Teuku Ricki mengatakan, saat ditemukan posisi tangan kiri di bawah tubuh, tangan kanan menekuk. Kaki kiri di bawah menekuk sementara kaki kanan lurus. Tangan kiri memakai jam tangan merk TomTom.

Selain itu, korban mengenakan gelang perak di tangan kanan, memakai baju kaus warna biru, serta memakai celana pendek warna abu-abu merk Forclaz dan sepatu merk Diadora.

“Dugaan sementara tamu asing tersebut melakukan bunuh diri karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” ungkap AKP Teuku Ricki.

Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu I Putu Ika Prabawa menyampaikan, dari keterangan saksi Johanes Paulus Dohol menerangkan, saat itu ia tengah berada di seberang jalan tepatnya, di warung Wahaha.

Dia mendengar ada teriakan dari bangunan kosong timur jalan warung Wahaha, kemudian melihat ada pengemudi ojek online yang lewat melihat ada orang yang jatuh.

“Driver Go-Jek berteriak kepada Paulus bahwa ada orang yang jatuh. Kemudian saksi melihat ke tempat kejadian, ternyata korban sudah tergeletak di atas  tanah dalam keadaan tertelungkup diduga meninggal dunia,” tutur Iptu Putu Ika.

Iptu Putu Ika mengatakan, dari keterangan saksi kedua yakni Egi Gumelar Wahyuni, sekira pukul 10.00 Wita melihat diduga korban bule tersebut sendirian mondar- mandir dengan membawa motor Yamaha NMax warna abu-abu.

Korban juga sempat berhenti beberapa saat di depan tempat kerja Egi. Dan ia juga melihat korban melihat ke arah gedung yang belum selesai dibangun. Setelah itu korban jalan ke arah timur menggunakan sepeda motor tersebut.

Selang satu jam berlalu, Egi mendengar dari orang bahwa ada orang tergeletak di bangunan kosong itu dan diduga korban itu adalah yang dilihatnya satu jam sebelumnya. “Saat ini jenazah korban berada di RSUP Sanglah,” tambahnya.

Di sekitar lokasi di lantai III bangunan kosong ditemukan sebuah helm warna abu-abu merk Ink yang diduga milik korban.

Sepeda motor Yamaha NMax DK 4324 FAH warna abu-abu gelap, yang diduga dikendarai oleh korban beserta kunci kontaknya yang ditemukan di saku celana korban.

Ditemukan juga barang bukti satu buah dompet hitam berisi uang Rp 2.306.000 dan identitas korban serta satu buah HP merk Samsung. (zae)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved