Persiapan Porsenijar Bali 2019 Sudah Maksimal, Atlet Gateball Badung Siap Bertanding

Tim Gateball Badung telah melakukan persiapan menghadapi Porsenijar Bali 2019

Persiapan Porsenijar Bali 2019 Sudah Maksimal, Atlet Gateball Badung Siap Bertanding
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Atlet gateball Badung yang akan mengikuti Porsenijar Bali 2019 maupun Porprov Bali 2019 sedang berlatih di Jalan Cok Agung Tresna, Denpasar, Bali,Minggu (19/5/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim Gateball Badung telah melakukan persiapan menghadapi Porsenijar Bali 2019.

Pelatih Gateball Badung, Ketut Mahardika menuturkan bahwa latihan telah dilakukan oleh para atlet di hari Senin maupun Rabu, namun para atlet gateball Badung yang akan bertanding di Porsenijar Bali ini juga diberi kesempatan untuk menambah latihannya bersama tim Gateball Badung untuk Porprov Bali 2019.

Mahardika menuturkan bahwa persiapan tim gateball Badung untuk Porsenijar Bali 2019 telah mencapai sekitar 90 persen dan para atlet sudah dalam kondisi siap bertanding.

“Persiapannya sudah maksimal, sudah hampir 90 persen, anak-anak sudah siap bertanding. Menjelang Porsenijar Bali 2019 kami tidak akan menambah intensitas latihan, tapi kami ikutkan dia latihan bersama teman-teman yang akan ikut Porprov, jadi kami ikutkan anak-anak latihan bersama Tim Porprov Badung,” ucapnya saat ditemui Tribun Bali di Jalan Cok Agung Tresna, Denpasar, Bali, Minggu (19/5/2019).

Baca: Outlet Ketujuh Krisna Oleh-Oleh Khas Bali Dibangun dengan Konsep Premium

Baca: Kedokteran Forensik Sanglah Ungkap Hasil PL Bule Perancis Loncat dari Lantai 3 di Seminyak

Gateball Badung berencana mengirim 12 atlet pada Porsenijar Bali 2019, yang terdiri dari 6 atlet putri dan 6 atlet putra dari tingkat SD, SMP maupun SMA/SMK.

Para atlet tersebut akan turun di kategori single putra dan putri, ganda putra dan putri, sedangkan untuk kategori campuran hanya akan diikuti oleh tingkat SD dan SMA/SMK.

“Kami di SMP saja kayaknya (tidak mengirim), karena kemampuan atlet putri (tingkat SMP) agak lemah, mungkin kami tidak akan mengirim double campuran,” ucapnya.

Ia bercerita, menjelang Porsenijar Bali 2019 ini beberapa kendala sempat dihadapi para atlet, namun dapat diatasi dan tidak membuat para atlet patah semangat.

Baca: Miliki Aristektur Unik, Mesjid di Denpasar Ini Tunjukkan Indahnya Keragaman

Baca: TRIBUN WIKI – 12 Nomor Penting Ini Mungkin Diperlukan untuk Memperlancar Mudik Lebaran

Menurutnya, para atlet gateball yang akan turun di Porsenijar Bali 2019 nanti memiliki motivasi latihan yang bagus, serta semangat tinggi.

Pada Porjar Bali 2018 kemarin Badung menduduki peringkat ketiga cabor Gateball, dan tidak memperoleh medali emas, untuk itu ia berharap Porsenijar Bali 2019 ini cabor Gateball Badung dapat memperoleh medali emas.

“Pada Porjar Bali sebelumnya kan kami tidak dapat medali emas sama sekali, tahun ini kami akan berusaha mendapatkan minimal satu medali emas. Harapan saya ya mudah-mudahan yang kami canangkan tercapai lah, kalau bisa mendapatkan dua medali emas ya syukur,” tuturnya.

Mahardika berujar, peluang medali emas ada di semua nomor/kategori yang akan diikuti atlet gateball Badung, namun yang paling berpeluang besar adalah tingkat SD.

Selain Mahardika, tim gateball Badung punya dua pelatih lain untuk Porsenijar Bali 2019 yaitu Yulius dan I Gusti Ngurah Arsana.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved