Sambangi Tukad Korea di Denpasar Bali, Jokowi: Kurang Satu Saja, Airnya Kurang Jernih

Duduk dan berbincang santai di pinggir Tukad Badung, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji taman sungai yang terinspirasi dari Sungai Cheonggyecheon

Sambangi Tukad Korea di Denpasar Bali, Jokowi: Kurang Satu Saja, Airnya Kurang Jernih
Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
Duduk santai- Presiden RI Joko Widodo duduk santai bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Bali Wayan Koster, Wali Kota Denpasar IB Rai Mantra, dan pejabat lainnya di pinggir Tukad badung, Sabtu (18/5/2019). Jokowi diserbu pedagang saat blusukan ke pasar Badung. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Duduk dan berbincang santai di pinggir Tukad Badung, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji taman sungai yang terinspirasi dari Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan tersebut.

Namun Jokowi menyoroti air Tukad Badung atau yang populer disebut Tukad Korea yang dinilai kurang jernih.

Di sela-sela kunjungannya ke Pasar Badung di Kota Denpasar, Sabtu (18/5), Jokowi juga meninjau Taman Kumbasari Tukad Badung yang lokasinya bersebelahan.

Inilah kali pertama sang presiden menginjakkan kakinya di Tukad Korea.

Saat meresmikan Pasar Badung pada 24 Maret lalu, orang nomor satu di Indonesia ini sebenarnya juga diagendakan mengunjungi Tukad Badung. Namun rencana tersebut dibatalkan.

Jadwal Jokowi saat itu sangat padat.

Dalam kunjungannya kemarin, Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Bali Wayan Koster, Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, dan Wakil Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jayanegara.

Jokowi pun mengapresiasi penataan sungai di Denpasar yang dibuka menjadi ruang publik dan kawasan wisata. Ia memuji Taman Kumbasari yang indah dan menghijau.

"Penataan sungai dengan Taman Kumbasari ini bagus, sungai tidak kotor lagi, begitu juga kehijauannya," kata Jokowi.

Namun mantan Gubernur DK Jakarta ini menganggap masih ada yang kurang dalam penataan Tukad Badung ini yakni pada tingkat kejernihan airnya.

Halaman
1234
Penulis: Putu Supartika
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved