Warga Banjar Biaung Kesiman Antusias Ikuti Kegiatan Sosialisasi Rabies

Warga Banjar Biaung Desa Kesiman Kertalangu dalam kesempatan tersebut tampak antusias mengikuti kegiatan sosialisasi rabies

Warga Banjar Biaung Kesiman Antusias Ikuti Kegiatan Sosialisasi Rabies
Tribun Bali/Karsiani Putri
Sosialisasi Rabies yang dibawakan oleh Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana Minat Profesi Suluh dalam kegiatan ‘Menuju Banjar Digital Bersama Honda’, di Banjar Biaung Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar, Minggu (19/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Suasana di Banjar Biaung Desa Kesiman Kertalangu sejak Minggu (19/5/2019) pagi tampak ramai.

Warga Banjar Biaung Desa Kesiman Kertalangu dalam kesempatan tersebut tampak antusias mengikuti kegiatan sosialisasi rabies yang dipaparkan oleh perwakilan mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana Minat Profesi Suluh.

Kegiatan sosialisasi rabies merupakan salah-satu rangkaian acara ‘Menuju Banjar Digital Bersama Honda’ yang merupakan program kerja sama antara Astra Honda Motor dengan Tribun Bali.

Baca: TRIBUN WIKI - 19 Nomor Telepon Penting dalam Kondisi Darurat, dari BPBD, SAR hingga Damkar

Baca: Triwulan I 2019 Kunjungan Wisatawan ke Badung Turun 105 Ribu

Mahasiswa semester 6 Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana Minat Profesi Suluh, Cikal Farah yang menjadi pemateri sosialisasi rabies, mengakui antusias warga sangat tinggi.

“Ternyata mereka (warga, red) sudah punya pemahaman seperti hewan-hewan apa saja yang bisa terjangkit penyakit rabies, dan mereka juga sudah tahu cara penanganannya seperti apa. Dan tadi mereka juga kelihatan mencermati sosialisasi yang diberikan,” ucapnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Cikal bersama rekan-rekannya menjelaskan mengenai apa itu penyakit rabies, fakta kasus rabies di Bali, bagaimana ciri-ciri hewan dan orang yang terkena virus rabies, sampai dengan cara penanggulangannya.

Baca: Persiapan Porsenijar Bali 2019 Sudah Maksimal, Atlet Gateball Badung Siap Bertanding

Baca: Outlet Ketujuh Krisna Oleh-Oleh Khas Bali Dibangun dengan Konsep Premium

“Apabila tangan tergigit oleh anjing, tangan harus segera dicuci selama 10-15 menit dengan menggunakan air sabun, diberi antiseptik dan harus langsung dibawa ke puskesmas terdekat, harus langsung divaksin,” jelasnya kepada Tribun Bali.

Selain diberikan sosialisasi, warga Banjar Biaung Desa Kesiman Kertalangu juga dihibur dengan games seru, sosialisasi soal safety reading, serta berbagai kegiatan menarik yang diadakan Astra Honda Motor bersama Tribun Bali.

Warga tampak antusias mengikuti semua rangkaian acara.

Acara semakin meriah dan semarak ketika salah-satu bintang tamu, Bayu Cuaca naik ke atas panggung dan mengajak warga bernyanyi bersama.(*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved