Bentuk Generasi Muda yang Berakhlak dan Beretika, STISPOL Wira Bhakti Gelar Sosialisasi JSN’45

STISPOL Wira Bhakti Denpasar bersama DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Bali menggelar Sosialisasi Jiwa Semangat Nilai-Nilai (JSN)

Bentuk Generasi Muda yang Berakhlak dan Beretika, STISPOL Wira Bhakti Gelar Sosialisasi JSN’45
STISPOL Wira Bhakti Denpasa
Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (STISPOL) Wira Bhakti Denpasar bersama DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Bali menggelar Sosialisasi Jiwa Semangat Nilai-Nilai (JSN) 45 di Aula Yayasan Kebhaktian Proklamasi Provinsi Bali Jumat (17/5/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (STISPOL) Wira Bhakti Denpasar bersama DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Bali menggelar Sosialisasi Jiwa  Semangat Nilai-Nilai (JSN) 45 di Aula Yayasan Kebhaktian Proklamasi Provinsi Bali Jumat (17/5/2019).

Kegiatan tersebut untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional sekaligus membentuk generasi muda yang beraklak, beretika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

Adapun tema yang diangkat kali ini yaitu “Melalui sosialisasi JSN 45 kita tumbuh kembangkan jiwa patriotisme & nasionalisme generasi muda demi tegaknya pancasila UUD 1945, bhinneka tunggal ika & NKRI’’.

Sosialisasi diikuti puluhan mahasiswa STISPOL Wira Bhakti dan siswa SMK Wira Bhakti. Kegiatan ini melibatkan  narasumber Ketua DPD LVRI Provinsi Bali  I Gusti Bagus Saputera dan Ketua Umum Harian PHDI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya.

Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua Yayasan Kebangkitan Proklamasi (YKP) Provinsi Bali I Wayan Sudarta.

Dalam kesempatan tersebut, Sudarta mengatakan JSN 45 dengan YKP Provinsi Bali memiliki hubungan erat dalam sosialisasi JSN’45 ini. Begitu juga JKN 45 memiliki hubungan dengan generasi penerus bangsa.

Menurutnya semua itu saling berhubungan karena YKP Provinsi Bali lahir lebih kurang 2 tahun sejak Indonesia pada tanggal  27 Desember 1949. Bahkan YKP didirikan para pejuang YKP bersama Pemerintah Daerah Tingkat I Bali.

Ia menjelaskan YKP itu didirikan dengan tujuan pokok yaitu memupuk jiwa kepahlawanan, jiwa nasionalisme dan patriotisme.

“Ini artinya tujuan pokok YKP itu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari jiwa semangat dari nilai-nilai 1945,” ungkap Sudarta.

Lebih lanjut ia mengatakan sejatinya jiwa semangat dan nilai-nilai 1945 ini diwariskan para pejuang kepada generasi penerus bangsa.

Halaman
12
Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved