Piala Sudirman 2019

Indonesia Tak Mudah Menekuk Denmark di Piala Sudirman, Tiga Nomor Ini Patut Diwaspadai

Indonesia mau tak mau harus memenangi laga melawan Denmark di babak penyisihan grup B Piala Sudirman 2019 jika ingin menjadi juara grup.

Indonesia Tak Mudah Menekuk Denmark di Piala Sudirman, Tiga Nomor Ini Patut Diwaspadai
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo 

Indonesia Tak Mudah Menekuk Denmark di Piala Sudirman, Tiga Nomor Ini Patut Diwaspadai

TRIBUN-BALI.COM, NANNING- Indonesia mau tak mau harus memenangi laga melawan Denmark di babak penyisihan grup B Piala Sudirman 2019 jika ingin menjadi juara grup.

Pertandingan Indonesia vs Denmark akan dilangsungkan pada Rabu (22/5/2019), disiarkan langsung di TVRI pada pukul 17.00 - 22.00 WIB

Posisi juara grup akan menguntungkan Indonesia di babak perempat final. Para juara grup akan terhindar dari sesama juara grup yang kemungkinan besar adalah pesaing terberat Indonesia.

Menghadapi Denmark, Indonesia mewaspadai tiga sektor yang menjadi senjata utama mereka yaitu tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran.

“Jangan salah, ada tiga kekuatan Denmark yang tidak bisa diremehkan. Pertama, mereka punya tunggal putra yang bisa diandalkan. Ganda putra, walaupun pasangan utamanya udah tidak ada, tapi pelapisnya bukan pasangan yang gampang dikalahkan dan ketemu ganda putra Indonesia selalu ketat,” kata Achmad Budiharto, Chef de Mission tim Piala Sudirman Indonesia.

Baca: Bukan Sekadar Mitos, Penelitian Ungkap Kecerdasan Anak Diturunkan dari Ibu

Baca: Saksikan Live Streaming Indosiar! Barito Putera vs Persija Malam Ini Pukul 21.30 Wita

“Di ganda campuran, saya rasa Denmark sudah menemukan pasangan baru. Tiga partai ini patut diwaspadai tanpa mengesampingkan ganda putri dan tunggal putri,” tambah Budiharto.

Tunggal putra Denmark diperkuat oleh Juara Dunia 2017, Viktor Axelsen dan Anders Antonsen yang naik podium di Istora pada kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2019.

Pada sektor ganda putra, Denmark mengandalkan pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang ada di rangking delapan dunia. Nama Mathias Boe juga ada dalam susunan tim Denmark.

Meskipun tak lagi diperkuat Christinna Pedersen, namun ganda campuran Denmark tak bisa dipandang sebelah mata. Masih ada Mathias Christiansen yang bisa saja dikombinasikan dengan pemain muda.

Anthony Sinisuka Ginting saat beraksi pada babak 16 besar China Open 2018 yang berlangsung pada Kamis (20/9/2018).
Anthony Sinisuka Ginting saat beraksi pada babak 16 besar China Open 2018 yang berlangsung pada Kamis (20/9/2018). (Badminton Indonesia via KOMPAS.com)
Halaman
123
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved