Pegadaian, Garuda, PTPN III & Taspen Kerja Sama Komersial Penerbangan Jakarta-Denpasar

PT Pegadaian (Persero) menjalin kerja sama dengan tiga perusahaan BUMN

Pegadaian, Garuda, PTPN III & Taspen Kerja Sama Komersial Penerbangan Jakarta-Denpasar
Tribun Bali/Karsiani Putri
Pegadaian, Garuda Indonesia, PTPN III, & Taspen dalam acara penandatanganan kerja sama Komersial dalam Penerbangan Jakarta-Denpasar, Senin (20/5/2019) di The Gade Coffee and Gold, Jalan Thamrin, Denpasar, Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT Pegadaian (Persero) menjalin kerja sama dengan tiga perusahaan BUMN, Senin (20/5/2019), sebagai bentuk sinergi bisnis antar perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam penjualan produk.

Adapun tiga perusahaan BUMN tersebut terdiri dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III) (Persero), dan PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) (Persero).

Jalinan sinergi ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dan Nota Kesepahaman dalam penerbangan GA-404 Jakarta-Denpasar oleh Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, Direktur Utama PTPN III (Persero), Dolly P Pulungan.

Dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama di The Gade Coffee and Gold, Jalan Thamrin, Denpasar, Bali oleh Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero), Damar Latri Setiawan dan Direktur Operasi dan Manajemen Risiko PT Taspen (Persero), Ermanza, sebagai tindak lanjut atas nota kesepahaman yang telah ditandatangani sebelumnya.

Baca: Belum Ada Solusi Bagi Siswa Tak Tertampung Sekolah Negeri, Disdik Tawarkan Dua Alternatif Ini

Baca: Pria Ini Tewas Setelah Alat Vitalnya Digondol Buaya, Penjaga Yang Menolong Kaget

Acara tersebut juga dihadiri Komisaris Utama Pegadaian, Ina Primiana serta beberapa jajaran direksi lainnya, Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah, Direktur Human Capital Garuda Indonesia, Heri Akhyar, serta Direktur Pemasaran PTPN III, I Kadek K Laksana.

Dalam kesempatan tersebut, Kuswiyoto memyebutkan bahwa pegadaian mendapatkan kesempatan untuk bekerjasama dalam penjualan dan pemasaran produknya dengan mengoptimalkan kanal distribusi dan media komunikasi BUMN lain, demikian sebaliknya sumber daya yang dimiliki Pegadaian dapat dioptimalkan oleh tiga BUMN tersebut.

"Itulah sinergi untuk mewujudkan One Family, One Nation, One Vision to Excellence. Dengan penandatanganan kerja sama ini, kami meyakini akan membawa dampak usaha seluruh perseroan yang terlibat akan lebih meningkat," ucapnya.

Disebutkannya bahwa penandatanganan ini bertujuan untuk memanfaatkan kemampuan masing-masing pihak dalam melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan bidang usaha, sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca: Nyoman Darmini Jadi Calon Penerima Penghargaan Widya Kusuma Tahun 2019 Wakili Denpasar

Baca: Sulit Untuk Mengingat Mimpi Saat Tidur Malam, Apakah Anda Juga Merasakan? Ketahui Sebabnya

Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara mengungkapkan bahwa kerja sama dengan Pegadaian merupakan upaya Garuda Indonesia dalam meningkatkan layanan kepada pengguna jasanya.

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved