Pementasan Tunggal Drama Musikal ‘Pang Balang Tamak’ Ajang Unjuk Gigi Disabilitas Tunanetra Denpasar

Pementasan Tunggal Drama Musikal ‘Pan Balang Tamak’ yang dipersembahkan oleh Yayasan Pendidikan Dria Raba

Pementasan Tunggal Drama Musikal ‘Pang Balang Tamak’ Ajang Unjuk Gigi Disabilitas Tunanetra Denpasar
Ketua Sanggar Teater Sadewa, Ryan Indra Darmawan
Pementasan Tunggal Drama Musikal ‘Pan Balang Tamak’ di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Centre, Denpasar, Bali, Selasa (7/5/2019) lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Centre pada Selasa (7/5/2019) lalu tampak bising karena suara gelak tawa penonton yang datang menyaksikan Pementasan Tunggal Drama Musikal ‘Pan Balang Tamak’ yang dipersembahkan oleh Yayasan Pendidikan Dria Raba yang menangani disabilitas tunanetra.

Tidak hanya menghadirkan jalan cerita yang unik dan seru, para pemainnya pun sangat istimewa.

Mereka adalah teman-teman disabilitas tunanetra yang tergabung dalam Yayasan Pendidikan Dria Raba, SLB N 1 Denpasar, serta sanggar teater Sadewa.

Kegiatan ini merupakan program penyajian dan pengembangan seni UPTD Taman Budaya Art Centre 2019.

Ketua Sanggar Teater Sadewa, Ryan Indra Darmawan menyebutkan bahwa melalui Pementasan Tunggal Drama Musikal ‘Pan Balang Tamak’, teman-teman disabilitas memiliki wadah dalam berkesenian.

“Kami ingin memberikan ruang panggung dan ruang ekspresi bagi teman-teman disibilitas tunanetra agar bisa tampil,” ungkap Ryan.

Baca: BREAKING NEWS: Facebook Walikota Denpasar Rai Mantra Dihack, Mohon Perhatikan Ini

Baca: Putu Gede Siap Hadapi Tekanan Fans Bali United di Stadion Dipta

Menurutnya, teman-teman disabilitas pun memiliki bakat serta semangat yang sama seperti teman-teman teater lainnya, seperti semangat mereka dalam menghafalkan naskah sampai akhirnya berekspresi sesuai peran yang didapat.

Baginya, sebuah drama musikal merupakan salah satu pementasan yang memiliki bobot lumayan berat, mengingat pemain harus dapat memerankan perannya dengan baik serta dialog yang diucapkan pun tidak boleh keluar dari naskah.

Teman-teman yang tergabung dalam Pementasan Tunggal Drama Musikal ‘Pan Balang Tamak’ menujukkan bahwa mereka mampu dan dapat menampilkan pemantasan yang keren dan tidak kalah hebat dari teman-teman yang tidak memiliki kekurangan fisik.

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved