Berita Kota Denpasar

Rangkaian Hari Kebangkitan Nasional, Rai Mantra Buka Lomba Paduan Suara Tingkat SMP se-Kota Denpasar

Serangkaian peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap tanggal 20 Mei, Pemkot Denpasar menggelar beragam kegiatan.

Rangkaian Hari Kebangkitan Nasional, Rai Mantra Buka Lomba Paduan Suara Tingkat SMP se-Kota Denpasar
Humas Pemkot Denpasar
Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra saat menyerahkan Piala Bergilir Walikota Denpasar saat pembukaan lomba paduan suara Tingkat SMP se-Kota Denpasar di Youth Park, Kawasan Taman Kota Lumintang, Jumat (17/5/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Serangkaian peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap tanggal 20 Mei, Pemkot Denpasar menggelar beragam kegiatan.

Salah satunya adalah Lomba Paduan Suara tingkat SMP se-Kota Denpasar yang digelar melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Denpasar.

Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan rasa nasionalisme bangsa ini dibuka Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra yang ditandai dengan penyerahan Piala Bergilir di Youth Park, Kawasan Taman Kota Lumintang, Jumat (17/5/2019).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua LVRI Kota Denpasar, Djero Wiladja, Ketua MKKS Tingkat SMP Kota Denpasar, Kepala Sekolah dan Guru PGRI se-Kota Denpasar.

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra dalam kesempatan tersebut menekankan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional merupakan momentum dalam meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Di mana, dari peringatan inilah lahir tokoh-tokoh pembangunan bangsa.

Baca: Bentuk Generasi Muda yang Berakhlak dan Beretika, STISPOL Wira Bhakti Gelar Sosialisasi JSN’45

Baca: Kawal Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok selama Bulan Ramadan, Pemkot Denpasar Gencarkan Pasar Murah

“Tentunya kita sebagai generasi penerus bangsa wajib memaknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran dan jiwa nasionalisme,” ujar Rai Mantra.

Lebih lanjut dikatakan, hal ini dapat diwujudkan dengan memaknai jiwa heroik para pahlawan yang tentunya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Serta menjadi pedoman dalam melaksanakan pengabdian sesuai dengan profesi.

“Mari kita maknai bersama Hari Kebangkitan Nasional ini dengan semangat heroik  untuk bangkit dan bersatu sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini,” jelas Rai Mantra.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved