Persiapan Mudik Lebaran 2019, BPTD Wilayah XII Telah Lakukan Ramp Check pada Kendaraan dan Pelabuhan

Kepala BPTD Wilayah XII Provinsi Bali dan NTB Agung Hartono mengatakan, pihaknya telah melakukan rem cek kepada sejumlah kendaraan

Persiapan Mudik Lebaran 2019, BPTD Wilayah XII Telah Lakukan Ramp Check pada Kendaraan dan Pelabuhan
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Suasana Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran di Provinsi Bali tahun 2019 di Swiss-Belresort Watu Jimbar, Sanur, Denpasar, Selasa (21/5/2019) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Guna memperlancar pelaksanaan mudik lebaran tahun 2019 ini, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Provinsi Bali dan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah mempersiapkan segala sarana dan prasarana.

Sarana dan prasarana yang dimaksud yakni berupa kendaraan dan pelabuhan.

Kepala BPTD Wilayah XII Provinsi Bali dan NTB Agung Hartono mengatakan, pihaknya telah melakukan ramp check kepada sejumlah kendaraan, baik itu angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP) dan angkutan antar kota antar provinsi (AKAP).

Hal itu sudah dilakukan sejak dua minggu yang lalu dan didukung penuh oleh Kadis Perhubungan Provinsi dan kabupaten/kota.

"Alhamdulillah dari yang kita lakukan rem cek itu dalam posisi layak jalan dan tidak ditemukan adanya kendaraan yang tidak memenuhi persyaratan," kata dia saat melakukan rapat Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran di Provinsi Bali tahun 2019 di Swiss-Belresort Watu Jimbar, Sanur, Denpasar, Selasa (21/5/2019).

Baca: Kaki Dan Tangan Diborgol Polisi, Ketut Ismaya: Saya Melarikan Diri Karena Ada Yang Bawa Tongkat Besi

Baca: Alasan Polda Metro Jaya Tarik SPDP Prabowo Terkait Dugaan Kasus Makar

Dalam rapat yang juga dihadiri oleh Direktur Transformasi Sungai, Danau dan Penyebrangan Direktorat Jendral Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI Candra Irawan, Agung menegaskan meski tidak ditemukan kendaraan yang tidak layak jalan, namun masih ada beberapa catatan atau perbaikan.

Selain dilakukan pada kendaraan angkutan AKDP dan AKAP, ramp check juga dilakukan pada pelabuhan Gilimanuk, Ketapang, Padang Bai dan Lembar. 

Hal itu dilakukan bersama dengan PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) Indonesian Ferry (Persero) di masing-masing pelabuhan sebagai upaya untuk memperhatikan aspek keselamatan

Dijelaskan oleh Agung, guna menghadapi padatnya pemudik pada saat Lebaran, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait, seperti dinas perhubungan se-Bali dan pihak polres serta polresta.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved