Atlet Judo Bali Gede Ganding Sempat Alami Cedera Ringan Saat Jalani Pelatnas SEA Games 2019

Atlet Judo Bali, Gede Ganding Kalbu Soethama merupakan satu diantara atlet Bali yang sedang mengikuti Pemusatan Latihan Nasional SEA Games 2019

Atlet Judo Bali Gede Ganding Sempat Alami Cedera Ringan Saat Jalani Pelatnas SEA Games 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Gede Ganding Kalbu Soethama di GOR Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Selasa (21/5/2019) malam. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Atlet Judo Bali, Gede Ganding Kalbu Soethama merupakan satu diantara atlet Bali yang sedang mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk SEA Games 2019.

Ganding yang sekarang masuk dalam Tim Pelatnas Judo Indonesia ini mengikuti jadwal dan program yang diberikan oleh tim pelatih judo Indonesia.

Saat ini Tim Pelatnas Judo Indonesia sedang melakukan latihan/TC di Bali hingga tanggal 1 Juni 2019.

Tribun Bali berkesempatan bertemu dengan pejudo asal Bali tersebut di GOR Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Selasa (21/5/2019) malam seusai latihan.

Ganding bercerita bahwa ia sudah mengikuti pelatnas SEA Games 2019 sejak Januari 2019, dan ia berkata selama menjalani pelatnas kondisinya baik-baik saja.

Baca: Hakim Ini Terpaksa Pensiun Dini Setelah Ponselnya Diretas dan Foto Bugilnya Tersebar

Baca: Wabup Banyuwangi Blusukan ke Pasar, Harga Bahan Pokok Selama Ramadan Relatif Stabil

Ia merasakan terdapat hal yang berbeda di pelatnas saat ini dibandingkan pada pelatnas sebelumnya yang pernah ia ikuti.

“Kondisi saya baik-baik saja, dan semakin baik juga karena kemarin ada sport science, pelatnas tahun lalu gak ada sport science, jadi sekarang segala sesuatu dan latihannya semakin jelaslah,” ucapnya.

Saat menjalani latihan atau sparring, Ganding sempat mengalami cedera di ankle kiri dan kanan, namun ia berkata kondisinya telah membaik.

“Ada cedera aja sedikit di ankle, saya mendapatkan cedera di kedua ankle karena kena banting pas sparring di pelatnas saat latihan biasa di Ciloto, Jawa Barat. Sekarang kondisi ankle membaik tapi masih kambuh-kambuhan, cederanya gak terlalu parah kok, cuma keseleo biasa,“ ujar pemuda kelahiran 7 September 1996 silam ini.

Ganding menjalani latihan bersama rekan setimnya sebanyak dua kali sehari yaitu latihan pagi dan sore hari.

Baca: Foto Ambulans Berlogo Gerindra Berisi Batu di Lokasi Demonstrasi Viral, Begini Respons Fadli Zon

Baca: Cuci Uang Jual Beli Narkotik Napi Lapas Kerobokan Dituntut 4 Tahun Penjara

Pemuda berkulit sawo matang ini mengatakan, latihan yang tadi ia lakukan berupa latihan teknik maupun sparring dan pagi harinya ia melakukan latihan fisik.

Selain melakukan latihan, Ganding juga memanfaatkan waktu libur saat ini untuk bertemu keluarganya karena kebetulan latihan Tim Pelatnas Judo Indonesia sedang berlangsung di Bali.

Ia menyempatkan diri untuk pulang ke rumah dan melepas rasa rindu pada keluarga yang ditinggalkan saat menjalani pelatnas.

“Ada, kalau pelatnas sekarang (di Bali) kan Minggu libur, dan Sabtu latihan sekali, jadi bisa pulang, tapi Minggu harus balik lagi ke hotel,” ujarnya.

Ganding juga berkata jika terpilih berlaga atau bertanding mewakili Indonesia di SEA Games 2019, ia bertekad dan menargetkan medali emas dan menjadi juara pada kelas/kategori yang diikuti.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved