GSI Bali Kembali Bergulir, Kompetisi Sepakbola Tingkat SMP Itu Diikuti 5 Kabupaten

Setelah sukses menggelar Gala Siswa Indonesia (GSI) pertama pada tahun 2018 lalu, kompetisi sepakbola nasional tingkat SMP tersebut kembali digelar

GSI Bali Kembali Bergulir, Kompetisi Sepakbola Tingkat SMP Itu Diikuti 5 Kabupaten
Tribun Bali/Busrah Ardans
Selebrasi juara oleh tim Denpasar usai menaklukkan Gianyar dengan skor 1-0 dalam ajang GSI Bali. GSI Bali Kembali Bergulir, Kompetisi Sepakbola Tingkat SMP Itu Diikuti 5 Kabupaten 

GSI Bali Kembali Bergulir, Kompetisi Sepakbola Tingkat SMP Itu Diikuti 5 Kabupaten

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah sukses menggelar Gala Siswa Indonesia (GSI) pertama pada tahun 2018 lalu, kompetisi sepakbola nasional tingkat SMP tersebut kembali digelar tahun 2019 ini.

Beberapa provinsi yang ada di Indonesia sekarang sedang mempersiapkan diri menghadapi GSI 2019 tersebut termasuk Provinsi Bali.

Pada tahun 2019 ini GSI di Provinsi Bali berbeda dari tahun sebelumnya.

Tahun 2019 ini Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Bali bekerjasama atau berkolaborasi dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Bali untuk melaksanaan kegiatan GSI 2019 Provinsi Bali.

“Kami kolaborasi ya, tetap Disdik sebagai pelaku utama, penyelenggara bersama dengan LPMP, karena sebagian besar anggarannya ada di Disdik Provinsi Bali, jadi kami kerja sama. LPMP itu bertugas untuk melakukan kordinasinya, tetapi kegiatan yang di lapangan atau pertandingan itu pembiayaannya lebih banyak ada di Dinas Pendidikan Provinsi Bali,“ ucap Kepala LPMP Provinsi Bali, I Made Alit Dwitama (43) di Kantor LPMP Bali Provinsi Bali, Denpasar, Bali, Rabu (22/5/2019).

Selain bekerjasama dengan LPMP Bali, pada tahun 2019 ini kegiatan tersebut juga melibatkan Asprov PSSI Bali.

Alit menuturkan untuk tahun 2019 ini hanya ada lima kabupaten yang berpartisipasi mengikuti kompetisi tersebut yaitu Badung, Karangasem, Gianyar, Jembrana, dan Klungkung.

Baca: Fadli Zon Enggan Sebut Massa Penolak Hasil Pilpres Sebagai Pendukung Prabowo-Sandi

Baca: Berkah Aksi 22 Mei bagi Bejo, Alhamdulillah Empat Karung

Ia berujar kabupaten/kota lainnya yang tidak mengikuti Gala Siswa Indonesia 2019 Bali ini terkendala dana ataupun informasi.

“Kemarin dari informasi yang kami terima itu ada kendala pembiayaan, ada juga kendala informasi yang terlambat, kayak Kota Denpasar terlambat pendaftaran di daring/online, karena dia (pendaftaran) ini kan pakai daring, kalau sudah ditutup tidak bisa daftar lagi, padahal Denpasar tahun kemarin juara. Mungkin tahun depan sosialisasi akan dilakukan lebih awal. Karena ini baru dua tahun diselenggarakan, mungkin masih ada daerah yang belum begitu hafal jadwalnya, jadi tahun depan akan coba disosialisasikan lebih awal, tapi sebenarnya surat sudah dikirim ke masing-masing kabupaten/kota cuma mungkin ada yang kelewatan pas melihat jadwal daring kapan harus mendaftarnya,” ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved