Hakim Ini Terpaksa Pensiun Dini Setelah Ponselnya Diretas dan Foto Bugilnya Tersebar

Hakim bernama Irina Devayeva itu mengaku iPhone miliknya diretas sehingga foto bugil itu bisa tersebar hingga sampai di tangah sejumlah koleganya.

Hakim Ini Terpaksa Pensiun Dini Setelah Ponselnya Diretas dan Foto Bugilnya Tersebar
bbc
Ilustrasi peretas 

Hakim Ini Terpaksa Pensiun Dini Setelah Ponselnya Diretas dan Foto Bugilnya Tersebar

TRIBUN-BALI.COM, MOSKWA - Seorang hakim perempuan di Rusia dilaporkan memutuskan pensiun setelah mengaku ponselnya diretas sehingga foto bugilnya tersebar di media sosial.

Hakim bernama Irina Devayeva itu mengaku iPhone miliknya diretas sehingga foto bugil itu bisa tersebar hingga sampai di tangah sejumlah koleganya.

Seperti diberitakan Daily Mirror Selasa (21/5/2019), pejabat anonim Moskwa menuturkan Devayeva sudah memutuskan untuk mengundurkan diri sejak Maret lalu.

Namun berdasarkan sumber yang dikutip oleh Znak.com, justru ketua yudisial distrik serta hakim pengadilan negeri memaksa Devayeva untuk pensiun.

Menurut keterangan sumber itu, foto bugil yang dibuat Devayeva itu terjadi sebelum dia menjadi hakim pada 2016. Namun, foto itu tidak disebarluaskan.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini 22 Mei 2019, Libra Bisa Kedatangan Cinta Baru

Baca: Saksikan Live Streaming Liga 1 Persela vs Persipura Malam Ini Pukul 20.30 WIB

"Jadi kami menduga ponsel iPhone 10 miliknya diretas sehingga foto itu tersebar hingga ke komisi yudisial. Tentu saja dia dipaksa menulis surat pensiun dini," kata sumber itu.

Devayeva telah dihujani kritikan menyusul keputusan pada Agustus 2018 untuk mengirim dua remaja yang diduga anggota ekstremis dari penjara ke tahanan rumah.

Dia juga mengaku sudah terlibat "ketegangan yang panas" dengan atasannya. Ketika Znak.com mencoba menghubunginya, seorang pria mengangkat telepon Devayeva.

Baca: Antonio Conte Segera Teken Kontrak dengan Inter Milan, Gaji Rp 162 Miliar per Musim

Pria yang tidak dijelaskan apa hubungannya dengan Devayeva itu mengatakan sang hakim tidak ingin berkomentar.

Netizen di Rusia menyebut Devayeva sebagai korban karena ponselnya sengaja diretas sehingga foto tidak senonohnya disebarluaskan ke media sosial.
"Meretas ponsel tidak melanggar ya? Jadi bagaimana dengan privasi? Atau kemunafikan lama Uni Soviet tidak luntur?" tanya seorang warganet setempat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Foto Bugilnya Tersebar, Hakim Ini Terpaksa Pensiun

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved