Bandara Ngurah Rai Masuk 10 Besar Bandar Udara Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dinobatkan sebagai salah satu bandara paling tepat waktu di kawasan Asia Tenggara

Bandara Ngurah Rai Masuk 10 Besar Bandar Udara Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana terminal keberangkatan domestik dan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Jumat (8/2/2019). Bandara Ngurah Rai Masuk 10 Besar Bandar Udara Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara 

Bandara Ngurah Rai Masuk 10 Besar Bandar Udara Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali kembali catatkan pencapaian pada bulan April 2019 kemarin. 

Salah satu bandara tersibuk di Indonesia ini, kali ini dinobatkan sebagai salah satu bandara paling tepat waktu di kawasan Asia Tenggara selama bulan April 2019 lalu.

Dalam laporan bulanan yang dikeluarkan oleh OAG Aviation, sebuah lembaga global penyedia data penerbangan, bandara kebanggaan masyarakat Bali dan Indonesia ini menempati peringkat keenam dalam daftar bandara dengan catatan on time performance (OTP) atau ketepatan waktu dalam jadwal penerbangan di regional Asia Tenggara, dengan catatan OTP 76,5 persen.

Dari rute domestik, maskapai penerbangan Indonesia AirAsia, Garuda Indonesia, dan Citilink berturut-turut menempati urutan tiga besar maskapai paling tepat waktu, masing-masing dengan persentase OTP 94 persen, 73 persen, dan 70 persen.

Sedangkan maskapai Korean Air, Cathay Dragon, dan Royal Brunei Airlines, menjadi maskapai dari rute internasional yang selalu tepat waktu, dengan OTP 100 persen. 

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai unggul dari beberapa bandara kenamaan di Asia Tenggara, seperti Bandara Internasional Kuala Lumpur di Malaysia dan Bandara Internasional Don Mueang di Thailand.

Baca: Status Siaga Satu, Kapolda: Situasi Bali Masih Aman dan Kondusif

Baca: Datang ke RS Membawa Organ Intimnya yang Putus, Pria Ini Minta Agar Disambung Kembali

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Haruman Sulaksono, menyambut baik akan hal ini.

“Kami turut memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama maskapai, ground handling, serta Airnav atas kinerja luar biasanya selama ini, sehingga Bandara M I Gusti Ngurah Rai mencatatkan catatan OTP yang cukup baik. Ke depannya, mari bersama-sama kita tingkatkan dan pertajam lagi catatan ini,” imbuh Haruman, Kamis (23/5/2019).

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved