Begini Perasaan Irfan Bachdim Setelah Dipanggil Lagi untuk Bela Timnas Indonesia

Pemain serang Bali United, Irfan Bachdim, dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy.

Begini Perasaan Irfan Bachdim Setelah Dipanggil Lagi untuk Bela Timnas Indonesia
TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Bintang Bali United, Irfan Bachdim. Bintang Bali United Irfan Bachdim mampu tampil 90 menit dalam laga kedua penyisihan Grup B Piala Presiden 2019 kontra Semen Padang. 

Begini Perasaan Irfan Bachdim Setelah Dipanggil Lagi untuk Bela Timnas Indonesia

TRIBUN-BALI.COM- Pemain serang Bali United, Irfan Bachdim, dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy.

Ini menjadi debutnya setelah absen nyaris dua tahun. Irfan Bachdim masuk daftar 25 pemain pilihan Simon McMenemy buat menjalani penggemblengan jelang uji coba timnas Indonesia kontra Yordania (11/6/2019) dan Vanuatu (15/6/2019).

Bagi Irfan Bachdim, pemanggilan ini merupakan kesempatan melakoni comeback membela timnas Indonesia setelah absen tampil nyaris dua tahun.

Pemain berusia 30 tahun itu terakhir kali berkeringat dengan seragam Tim Garuda pada duel persahabatan kontra timnas Fiji, 2 September 2017.

Baca: Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Sempat Tulis Pesan Ini Sebelum Wafat

Baca: BREAKING NEWS: Bupati Suwirta Mundur dari Gerindra, Gerindra Nilai Suwirta Tak Hargai Partai

Dengan kata lain, sudah 20 bulan lebih Irfan Bachdim tidak merasakan penampilan bersama timnas Indonesia. Karena itu, dia menyambut kesempatan yang diberikan Simon McMenemy kali ini secara antusias.

"Tentu perasaan saya sangat bangga bisa dipanggil kembali untuk memperkuat timnas Indonesia," ujar Bachdim, dikutip BolaSport.com dari situs resmi Bali United.

Lelaki kelahiran Amsterdam itu juga bersemangat untuk merasakan gemblengan Simon McMenemy.

"Saya cukup tahu dia, tetapi belum begitu mengenal karakteristik permainannya. Saya cukup antusias segera memulai latihan bersama Coach Simon dan belajar hal baru dari beliau," tutur Bachdim.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 23 Mei 2019: Keberuntungan Gemini, Capricorn Jangan Terlalu Berharap!

Baca: Seekor Anjing Bernama Emma Disuntik Mati Lalu Dikubur Bersama Pemiliknya

Mengingat terhitung lama absen membela timnas Indonesia, Irfan Bachdim bertekad tak akan menyia-nyiakan kesempatan yang datang.

"Saya sudah siap untuk bekerja keras dan berharap mampu menunjukkan permainan terbaik kepada tim pelatih timnas Indonesia," ujarnya. (Beri Bagja)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Irfan Bachdim Sangat Antusias Setelah 20 Bulan Absen Bela Timnas Indonesia

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved