NASA Umumkan Perusahaan yang Terlibat dalam Misi Pendaratan Manusia di Bulan, 2024

Untuk diketahui, misi pendaratan manusia di bulan ini diberi nama misi Artemis (saudari kembar Apollo dalam mitologi Yunani).

NASA Umumkan Perusahaan yang Terlibat dalam Misi Pendaratan Manusia di Bulan, 2024
Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
Gerhana bulan tampak dari Desa Suwat, Selasa (8/8/2017) dini hari. 

TRIBUN-BALI.COM - Badan Antariksa AS ( NASA) akhirnya mengumumkan sebagian nama perusahaan yang akan terlibat dalam mewujudkan misi pendaratan manusia di bulan 2024 nanti.

Tujuh dari 11 perusahaan yang dipastikan terlibat dalam misi NASA antara lain Aerojet Rocketdyne, Boeing, Blue Origin, Lockheed Martin, Northrop Grumman, Sierra Nevada, dan SpaceX.

Merujuk Science Alert, Kamis (23/5/2019), 11 perusahaan terpilih itu akan melakukan riset dan mengkaji pendarat prototipe sembari melakukan pekerjaannya.

Untuk diketahui, misi pendaratan manusia di bulan ini diberi nama misi Artemis (saudari kembar Apollo dalam mitologi Yunani).

Karena waktu yang tersisa hanya lima tahun lagi, NASA dan 11 perusahaan terpilih memiliki setumpuk pekerjaan yang harus segera diselesaikan.

Untuk itu, NASA pun membuat kontrak hingga batas waktu yang tidak ditentukan agar rencana berjalan lancar.

Kontrak ini memungkinkan perusahaan tetap bekerja, meski NASA masih melakukan negosiasi.

Inilah cara yang dianggap paling efisien agar misi kompleks berjalan sesuai rencana, di tengah tekanan waktu.

"Kami mengambil langkah besar untuk memulai pengembangan misi Artemis secepat mungkin, termasuk menggunakan opsi NextSTEP yang memungkinkan mitra kami tetap bekerja sementara kami masih bernegosiasi," kata Greg Chavers, manajer formulasi sistem pendaratan manusia di Marshall Space Flight Center NASA di Huntsville, Alabama.

"Kami ingin mengumpulkan umpan balik industri awal tentang persyaratan sistem pendaratan manusia kami, dan tindakan kontrak yang tidak ditentukan akan membantu kami melakukan itu."

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved