Pelaku Jambret WNA Singapura yang Sempat Viral Berhasil Ditangkap, Pelaku Telah Menjambret 21 Kali

Pelaku jambret WNA Singapura yang beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial akhirnya berhasil diringkus polisi

Pelaku Jambret WNA Singapura yang Sempat Viral Berhasil Ditangkap, Pelaku Telah Menjambret 21 Kali
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Kapolresta Denpasar didampingi Kapolsek Kuta dan jajaran memamerkan barang bukti handphone dan sepeda motor yang dipakai pelaku jambret. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pelaku jambret WNA Singapura yang beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial akhirnya berhasil diringkus polisi dari Polsek Kuta dibantu Tim Jatanras Polresta Denpasar serta Satgas CTOC.

“Polsek Kuta bersama Jatanras Polresta Denpasar dan Satgas CTOC berhasil menangkap komplotan pencuri (jambret) handphone dengan pelaku tiga orang dan dua orang penadah hasil curian para pelaku. Para pelaku mengaku telah melakukan penjambretan di 21 lokasi berbeda,” ungkap Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan, Kamis (23/5/2019).

Didampingi Kapolsek Kuta, AKP Teuku Ricki Fadlianshah dan Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu I Putu Ika Prabawa, Kombes Ruddi Setiawan menambahkan 21 lokasi tersebut tersebar, baik di wilayah Kuta, Kuta Utara maupun Kota Denpasar.

Baca: 180 Orang Tenaga Kerja Bali yang Akan Diberangkatkan ke Luar Negeri Terganjal Aturan Pusat

Baca: WHO Prediksi Tahun 2020 Angka Bunuh Diri di Indonesia Secara Global 2,4 per 100.000 Jiwa

“Yang kita ungkap ini adalah salah satunya TKP jambret yang sempat viral dan menimpa korban WNA Singapura. Mereka ini komplotan yang spesialis menyasar tas atau handphone WNA saat melintas di jalan raya yang tengah sepi,” tutur mantan Wadir Reskrimsus Polda Bali ini.

Kombes Ruddi Setiawan menyampaikan pelaku menyasar korban khususnya WNA dan tidak segan memepet korbannya serta menarik tas bahkan HP korban dengan paksa bahkan hingga korban terjatuh dari sepeda motornya.

Selain WNA Singapura terdapat juga korban WNA dari Australia, India dan negara lain.

Ketiga pelaku jambret itu, di antaranya Mohammad Amin Sanaei alias Agus (20) asal Jimbaran, I Komang Tambun (20) asal Denpasar, I Komang Devayana alias Mang Pong (21) asal Karangasem.

“Mereka ini semua residivis dengan kasus yang sama, pencurian juga. Atau komplotan ini merupakan pelaku kambuhan,” tambah Kombes Ruddi Setiawan.

Baca: Siswa Kerjakan Soal Pakai HP, SMK Pariwisata Dalung Terapkan Ujian Berbasis Android

Baca: Ganjar Pranowo Sebut Ada Sosok Sengkuni Yang Mengendalikan Perusuh di Aksi 21-22 Mei

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved