Asosiasi Asuransi Umum Indonesia Hadirkan Seminar Asuransi Gempa Bumi

Seminar yang pertama kali diadakan ini diikuti oleh 130 perserta yang terdiri dari perwakilan asuransi, hotel dan broker.

Asosiasi Asuransi Umum Indonesia Hadirkan Seminar Asuransi Gempa Bumi
Tribun Bali/Karsiani Putri
Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) dan PT Reasuransi MAIPARK Indonesia dalam acara Seminar Asuransi Gempa Bumi yang diadakan di Kantor OJK, Jalan Diponegoro No 134 Denpasar, Bali, Jumat (24/5/2019) 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) menggandeng PT Reasuransi MAIPARK Indonesia dalam pengadaan Seminar Asuransi Gempa Bumi yang diadakan di Kantor OJK, Jalan Diponegoro No. 134 Denpasar, Bali.

Seminar yang pertama kali diadakan ini diikuti oleh 130 peserta yang terdiri dari perwakilan asuransi, hotel dan broker.

Diadakan pada Jumat (24/5/2019), peserta diajak untuk mengetahui lebih dalam mengenai pengertian gempa bumi, posisi Indonesia yang merupakan salah satu negara yang paling rawan bencana alam, sampai dengan informasi mengenai tiga bencana yang terjadi di Indonesia pada paruh tahun 2018.

Baca: Wagub Cok Ace Ancam Blacklist Pelaku Pariwisata Tak Patuh Pergub

Baca: Pasca Kerusuhan di Aksi 22 Mei di Jakarta, 8 Negara Terbitkan Travel Advice ke Indonesia

"Kami ingin agar teman-teman lebih paham tentang gempa bumi dan bisa meningkatkan inklusi dan juga bisa meningkatkan penjualan," ujar Ketua AAUI Cabang Denpasar, Maskup.

Ia berharap agar peserta yang hadir dalam seminar ini juga bisa mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya asuransi gempa bumi.

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam seminar ini yakni Direktur PT Reasuransi MAIPARK Indonesia, Heddy Pritasa.

Pendirian PT Reasuransi MAIPARK Indonesia selain untuk statistik database nasional tentang gempa bumi, juga bertujuan memberikan knowlegde sharing terhadap pelaku industri mengenai kebencanaan gempa bumi di Indonesia.

Baca: Ditanya Soal Pembatasan Medsos Whatsapp, Facebook & Instagram Sampai 10 Hari, Ini Jawaban Menkominfo

Baca: Rumah 4 KK di Pangkung Manggis Terendam Banjir Setinggi 130 Cm

"Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan edit value bagi Kepala Cabang yang mengikuti kegiatan ini sehingga mengetahui potensi-potensi bencana terutama gempa bumi di Indonesia dan khususnya di Bali. Dan di bagian akhir juga saya sebutkan bagaimana kebijakan yang baik dalam underwrite risiko terkait gempa bumi," ujarnya.

Tidak hanya berfokus kepada risiko bencana alam gempa bumi, Heddy Pritasa menyebutkan bahwa PT Reasuransi MAIPARK Indonesia juga tengah melakukan pemodelan terhadap bencana lain seperti banjir, tsunami dan gunung berapi.

"Kita juga sedang merencanakan untuk membuat modeling bencana dari risiko tersebut dan memberikan knowledge sharing kepada industri dan pemerintah terutama kebijakan pemerintah untuk mengasuransikan barang milik negara," ungkap Heddy Pritasa. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved