Run to Care 150 KM Ajak Pelari Berlari Sambil Donasi

Pada umumnya pelari mengikuti kejuaran untuk memperebutkan medali kemenangan, kali ini pelari di seluruh Indonesia diajak berlari sambil berdonasi

Run to Care 150 KM Ajak Pelari Berlari Sambil Donasi
Tribun Bali/Meika Pestaria Tumanggor
Suasana konferensi pers run to care 2019 di Hardrock cafe Bali, Sabtu (24/5/2019). Run to Care 150 KM Ajak Pelari Berlari Sambil Donasi 

Care to Run 150 KM Ajak Pelari Berlari Sambil Donasi

Laporan Wartawan Tribun Bali, Meika Pestaria Tumanggor

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Jika pada umumnya pelari mengikuti kejuaran untuk memperebutkan medali kemenangan, kali ini pelari di seluruh Indonesia diajak berlari sambil berdonasi melalui event run to care.

"Run to care adalah ajang charity run yang digagas oleh SOS Children`s Villages Indonesia sejak 2016. Menggandeng komunitas lari dan pelari tunggal untuk berlari sejauh 150 KM. Pelari yang mengikuti event ini turut menggalang dana, dan berjuang berlari hingga ke garis finish untuk memberikan sumbangan bagi peningkatan kualitas pengasuhan pendidikan dan kesehatan anak-anak yang berada di bawah pengasuhan SOS Children`s Villages Indonesia," kata Gregor Hadi Nitihardjo, Nation Director SOS Children`s Villages Indonesia, saat konferensi pers di Hardrock Cafe Bali, Sabtu (24/5/2019).

Baca: Klungkung Berhasil Pertahankan WTP dari BPK RI, Predikat yang Diterima Empat Kali Berturut-turut

Baca: Hati-hati Lawan Persija, Kondisi Bali United Sangat Rawan Gara-gara ini, Teco: Saya Tak Peduli

Hadi menambahkan, pelari yang mengikuti run to care akan menjadi bagian dari keluarga besar SOS Children`s Villages Indonesia, yang turut memberikan kesempatan kepada anak-anak yang tidak diasuh untuk berkesempatan memperoleh bekal pendidikan maupun kesehatan untuk mempersiapkan masa depan.

Kegiatan ini akan digelar pada 26-28 Juli 2019, dengan start di Lapangan Lumintang Kota Denpasar dan melintasi Baturiti, Singaraja, Lovina, Pupuan dan finish di SOS Children's Villages Bali di Desa Bantas, Selemadeg, Tabanan.

Baca: Mukena Bali Pelangi Paling Laris Diburu Pemudik

Baca: THR PNS Sama Dengan Gaji Bulan April 2019, Sekda Bali Pastikan Cair Sebelum Lebaran

Kegiatan ini akan diikuti 300 pelari dari seluruh Indonesia dan luar negeri.

Salah satu aktor Indonesia, Ibnu Jamil adalah salah satu pelari yang akan meramaikan run to care 2019.

Mengusung tema together for children, masyarakat Indonesia turut diajak untuk mengambil bagian sebagai donatur pribadi, dengan memberikan dukungan melalui pelari yang akan berjuang sampai di garis finish.(*)

Penulis: Meika Pestaria Tumanggor
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved