Indonesia Berduka, Perenang Legendaris Ini Meninggal Dunia di Amerika Serikat

Dunia renang Indonesia kehilangan atlet legendaris, setelah Gerald HP Item meninggal dunia di Amerika Serikat, Kamis atau Jumat (24/5/2019) Wita.

Indonesia Berduka, Perenang Legendaris Ini Meninggal Dunia di Amerika Serikat
KOMPAS.COM/Tjahjo Sasongko
Gerald HP Item 

Indonesia Berduka, Perenang Legendaris Ini Meninggal Dunia di Amerika Serikat

TRIBUN-BALI.COM, RIVERSIDE - Dunia renang Indonesia kehilangan atlet legendaris, setelah Gerald HP Item meninggal dunia di Amerika Serikat, Kamis atau Jumat (24/5/2019) Wita.

Gerald yang lebih dikenal dengan nama panggilan Jerry Item meninggal dunia saat tengah melatih murid-muridnya di Riverside.

Mantan atlet yang kini membuka klub bersama istrinya, mantan ratu renang Elfira Nasution ini terjatuh dan tak sempat mendapatkan pertolongan saat dibawa ke rumah sakit.

Keluarga Gerald dan Elfira memang telah satu dekade ini bermukim di Riverside, Amerika Serikat, menyusul ayah Jerry, Willem Item.

Mereka sempat membuka klub renang Elite dan juga melatih secara privat. Dua putera mereka, Nigel dan Nicole juga ikut dan melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat.

Baca: BREAKING NEWS: Gunung Agung Keluarkan Suara Gemuruh, Erupsi Terjadi Pukul 19:23 WITA

Baca: Suara Dentuman Terdengar Keras, Besakih Diguyur Hujan Pasir Pasca Erupsi Gunung Agung

Jerry Item merupakan atlet renang utama Indonesia dekade 1970-1980-an. Pada akhir dekade 1970-an, renang Indonesia merupakan kekuatan utama di Asia Tenggara dengan para atlet seperti Jerry, Kristiono Sumono, John D. Item dilanjutkan generasi Lukman Niode, Wirmandi Sugriat dll.

Jerry dan Kristiono bahkan mencatat rekor tertinggi dalam sejarah olahraga renang Indoensia dengan merebut medali perak pada Asian Games 1978 di Bangkok.

Jerry mempersembahkan 2 perak dan 3 perunggu pada Asian Games 1978. ia juga menambahkan beberapa medali perunggu saat sudah di ujung karirnya pada Asian Games India 1982.

Sayangnya, Jerry kehilangan kesempatan tampil pada ajang Olimpiade karena saat ia berada pada puncak penampilan, Indonesia absen pada penyelenggaraan Olimpiade 1980 di Moskwa karena kasus invasi Uni Soviet ke Afghanistan.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 24 Mei 2019 : Ada Yang Perlu Motivasi Dan Alami Hari Menyedihkan

Baca: Saksikan Live Streaming Barito Putera vs Madura United Pukul 20.30 WIB Malam Ini

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved