Ramadan 2019

Berbagi Kebahagiaan Bulan Suci Ramadan, Kapolresta Denpasar Ajak Anak Yatim Piatu Buka Puasa Bersama

Berikan kebahagiaan di bulan suci Ramadan 2019, Kapolresta Denpasar ajak 50 anak yatim piatu dari Yayasan Tunas Bangsa Denpasar

Berbagi Kebahagiaan Bulan Suci Ramadan, Kapolresta Denpasar Ajak Anak Yatim Piatu Buka Puasa Bersama
Polresta Denpasar
Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan saat menghadiri buka puasa bersama dan berbagi dengan 50 anak yatim piatu, Jumat (24/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Berikan kebahagiaan di bulan suci Ramadan 2019, Kapolresta Denpasar ajak 50 anak yatim piatu dari Yayasan Tunas Bangsa Denpasar buka puasa bersama, Jumat (24/5/2019).

Acara buka puasa bersama ini mengusung tema 'Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT Guna menjadi Insan Polri yang Promoter'.

Acara ini digelar di Musholla Baitul Amanah Polresta Denpasar sekitar pukul 17.30 Wita.

Kegiatan buka puasa bersama ini dihadiri Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan bersama anggota Bhayangkari dan personel Polresta Denpasar.

Baca: Ajarkan Cinta Budaya Lewat Seni, PAUD Kumara Shanti Gelar Pentas Seni dan Kreativitas Siswa

Baca: Adu Bakat Nyanyi hingga Story Telling Dalam Discovery Got Talent Kids

"Kemarin ajak anak-anak yatim piatu untuk buka bersama bareng, kami ingin berikan tali kasih kepada mereka di bulan Ramadan ini," ujar saat dikonfirmasi Tribun Bali, Sabtu (25/5/2019) sore.

Di bulan suci Ramadan ini, Ruddi Setiawan yang juga ketua Satgas CTOC Polda Bali mengajak semua umat Muslim khususnya Denpasar dan sekitarnya, untuk bersama-sama mempererat tali silaturahmi bersama keluarga maupun teman, ia juga meminta kepada umat Muslim Bali untuk mendoakan anggota Polri yang sedang melaksanakan pengamanan di ibu kota Jakarta.

Kapolresta Denpasar yang juga mantan Wadir Reskrimsus Polda Bali ini berharap situasi ibu kota selalu aman dan kondusif, sehingga anggota Polri yang BKO cepat kembali dan berkumpul bersama keluarganya.

Baca: Pertumbuhan Penduduk Dua Kali Lipat, Pakar Kependudukan UGM Sebut Ada yang ‘Hilang’ di Bali

Baca: Sopir Tiba-tiba dengar Suara Duk, Kernet Ini Ditemukan Tewas Seketika Terlindas Bus

"Di bulan suci Ramadan ini, mari bersama-sama tingkatkan silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat agar persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia semakin kuat," tambah Ruddi Setiawan.

Sementara itu, pada kesempatan lainnya Ustad Asy'ari Muslih dalam tausiyahnya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pelaksanakan kegiatan buka puasa bersama ini.

Ia juga menjelaskan bahwa semua agama mengajarkan hal yang baik kepada semua, untuk itu berbagi di bulan Ramadan tentu menjadi berkah bagi semua yang memberi dan diberi.

"Kita sebagai makhluk sosial harus saling membantu dan tolong menolong tanpa membedakan agama, suku dan ras. Hal ini sangat penting, karena apa yang kita lakukan belum tentu baik di mata orang," ujar Ustad Asy'ari Muslih.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved