Gunung Agung Terkini

Gunung Agung Kembali Erupsi, Penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Sempat Terganggu

Imbasnya, sejumlah penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Ngurah Rai dibatalkan.

Gunung Agung Kembali Erupsi, Penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Sempat Terganggu
DOK PRIBADI KETUT WANDRA
Erupsi Gunung Agung, Jumat (24/5/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali erupsi Jumat (24/5/2019) pukul 19.23 Wita.

Imbasnya, sejumlah penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Ngurah Rai dibatalkan.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan melalui Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali mengatakan beberapa penerbangan dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dibatalkan.

Begitu pula dengan penerbangan menuju ke Bandara tersebut dialihkan sementara.

“Kami akan terus mengupdate kondisi terkini mengenai erupsi Gunung Agung, saat ini memang penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai, Bali, dibatalkan," tutur Polana B Pramesti selaku Direktur Jenderal Perhubungan Udara.

Saat ini ada empat penerbangan menuju Bandara yang melakukan pembatalan dan lima keberangkatan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dibatalkan sesuai dengan keputusan safety assesment airlines bersangkutan.

Polana juga mengimbau kepada seluruh pihak terkait untuk terus melakukan koordinasi dan memonitor erupsi Gunung Agung Bali.

Apabila menggangu keselamatan penerbangan maka bandara dapat ditutup sementara.

Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali, Elfi Amir menjelaska saat ini terjadi hujan abu vulkanik ringan dan kondisi masih akan berlangsung sampai dengan pukul 01.00 Wita.

Terdeteksi abu vulkanik awalnya pada ketinggian sekitar 4000-5000m di ruang udara bandara I Gusti ngurah rai dengan intesitas sedang tapi agak tersebar namun saat ini intensitas telah berkurang 500 -1000 meter.

Halaman
1234
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved