Persiapan Tim Mandala United U-14 Menghadapi Piala Menpora U-14 2019 Regional Bali

Tim Mandala United U-14 lolos ke Piala Menpora U-14 Tahun 2019 Regional Bali yang akan dilaksanakan pada pertengahan Juni 2019 mendatang

Persiapan Tim Mandala United U-14 Menghadapi Piala Menpora U-14 2019 Regional Bali
Istimewa/Mario Antonio
Tim Mandala United U-14 dan Mario Antonio (paling kanan). Persiapan Tim Mandala United U-14 Menghadapi Piala Menpora U-14 2019 Regional Bali 

Persiapan Tim Mandala United U-14 Menghadapi Piala Menpora U-14 2019 Regional Bali

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Tim Mandala United U-14 merupakan satu diantara delapan tim yang berhasil lolos ke Piala Menpora U-14 Tahun 2019 Regional Bali yang akan dilaksanakan pada pertengahan Juni 2019 mendatang.

Pelatih Mandala United U-14, Mario Antonio menuturkan, menjelang berlangsungnya putaran provinsi tersebut, timnya telah rutin melakukan latihan seminggu tiga atau empat kali.

Ia juga berkata bahwa latihan saat ini masih menyesuaikan dengan para pemain yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Persiapan dari kita latihan tentu semakin diperketat dan ada beberapa tambahan juga, di jadwal biasanya itu kita selipin, jadi ada hari ekstranya untuk benar-benar memantapkan persiapan tim karena kita tahu 8 besar dihuni tim-tim terbaik dari tiap serinya masing-masing. Untuk program yang dijalankan sampai sejauh ini masih menyesuaikan dengan para pemain yang masih menjalankan ibadah puasa. Materi latihannya tetap materi untuk taktikal tetapi tidak terlalu berat,“ ucapnya saat dihubungi Tribun Bali, Sabtu (25/5/2019).

Baca: 3 Skin Care Wajib bagi Kamu yang Malas Bersihkan Wajah

Baca: Untung Rugi Tukar Jadwal, Teco: Minta Main di Lokasi Netral, Tapi Keputusan PSSI & LIB Main di Bali

Menurutnya, dalam latihan ada beberapa kekurangan yang ingin segera diperbaiki dalam tim asuhannya sebelum Piala Menpora U-14 Regional Bali bergulir.

“Ada beberapa sih yang kita garis bawahi seperti ketenangan anak-anak/para pemain dalam build up serangan, ketika anak-anak menghadapi kebuntuan, anak-anak harus bisa memikirkan cara untuk memecahkan atau keluar dari hal tersebut, jadi lebih banyak bagaimana anak-anak bisa menjalankan taktikal itu dengan baik ketika di lapangan,” ucapnya.

Mario berujar, setelah lebaran berakhir rencananya ia akan menambah intensitas latihan tim asuhannya.

“Setelah lebaran mungkin intensitasnya semakin tinggi, kita sesuaikan juga sama beberapa jadwal pertandingannya, kita akan buat lebih intens, lebih naiklah intensitasnya, lebih kencang, lebih tinggi, lebih benar-benar buat push anak-anak agar siap main ketika jadwal pertandingan itu nanti berlangsung,” terangnya.

Baca: Dipukul, Digigit, Dicakar & Luka Lebam Tak Jadi Perlakuan Terparah Dalam 34 Tahun Pengabdiannya

Baca: Kapten Real Madrid Sergio Ramos Pertimbangkan Hengkang Setelah Ribut dengan Perez

Selain menjalani latihan, Mandala United U-14 juga berencana melakukan latih tanding atau uji coba untuk memantapkan persiapan menghadapi Piala Menpora U-14 Regional Bali.

Mandala United U-14 berencana melakukan latih tanding minggu depan melawan SSB Putra Pemenang.

Ia berharap dengan latihan maupun persiapan yang telah dilakukan, Mandala United U-14 dapat bersaing pada putaran provinsi dan dapat meraih peringkat terbaik pada kompetisi tersebut.

“Kita gak muluk-muluk ya, kita pingin melakukan yang terbaik, jadi kalau memang bisa sampai di akhir dan membawa hasil yang baik, kita lakukan yang terbaik dari latihan. Jadi kita targetin memang bisa mewakili Bali nanti ke tingkat nasional,” tuturnya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved