Berita Banyuwangi

Banyuwangi Kembali Gelar Mudik Gratis, Siapkan 4 Rute dengan 24 Armada Bus, 2 KA & 1 Kapal Laut

Pemkab Banyuwangi kembali menggelar mudik dan balik gratis bagi para perantau yang ingin merayakan lebaran di kampung halamannya

Banyuwangi Kembali Gelar Mudik Gratis, Siapkan 4 Rute dengan 24 Armada Bus, 2 KA & 1 Kapal Laut
Surya/Haorrahman
Pemkab Banyuwangi kembali menggelar mudik dan balik gratis bagi para perantau yang ingin merayakan lebaran di kampung halamannya. Banyuwangi Kembali Gelar Mudik Gratis, Siapkan 4 Rute dengan 24 Armada Bus, 2 KA & 1 Kapal Laut 

Banyuwangi Kembali Gelar Mudik Gratis, Siapkan 4 Rute dengan 24 Armada Bus, 2 KA & 1 Kapal Laut

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Pemkab Banyuwangi kembali menggelar mudik dan balik gratis bagi para perantau yang ingin merayakan lebaran di kampung halamannya.

Ada empat rute yang disiapkan, yakni Surabaya–Banyuwangi (pergi-pulang/pp), Denpasar–Banyuwangi pp, Malang–Banyuwangi pp, dan Banyuwangi–Sapeken pp dengan menggunakan berbagai moda transportasi.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan program mudik gratis ini rutin dilaksanakan guna memfasilitasi warga yang ingin merayakan Lebaran di kampung halamannya.

Dengan pemberangkatan bersama ini, menurut Anas, bisa mengurangi kepadatan lalu lintas.

“Kalau dikoordinir seperti ini kan pengguna kendaraan pribadi akan berkurang. Ini kami yakini bisa mengurangi tingkat kepadatan lalu lintas yang otomatis juga akan menurunkan risiko angka kecelakaan di jalan raya selama Lebaran,” kata Anas.

Anas menjelaskan pelaksanaan mudik gratis tahun 2019 ini bekerja sama dengan Pemprov Jawa Timur dengan menyediakan 24 armada bus, 2 kereta api (KA), dan satu kapal laut.

Mudik gratis akan dimulai 29 Mei - 4 Juni 2019, dan balik gratis tanggal 7-13 Juni 2019.

Baca: Prioritaskan Kebutuhan Bukan Keinginan! Ikuti Tips Mengelola THR Ini Agar Tak Habis Sia-sia

Baca: Paus Fransiskus Sebut Aborsi Itu Seperti Sewa Pembunuh Bayaran untuk Tuntaskan Masalah

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Banyuwangi, Ali Ruchi, rute Surabaya–Banyuwangi dilaksanakan tanggal 1 & 2 Juni 2019, masing-masing menggunakan 12 armada bus yang berkapasitas 600 penumpang.

“Mereka akan diberangkatkan dari Kantor Dishub Provinsi Jatim pukul 08.00 WIB. Per hari ada 12 bus, yang 10 bus akan melewati Jember, dua lainnya lewat Situbondo. Bagi yang berminat, bisa mendaftar online di www.mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id atau datang langsung ke Dinas LLAJ Provinsi Jatim,” jelas Ali.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved