Kisah 2 Personel Satlantas Bantu Ibu Hamil yang Terjebak Macet, Keduanya Sigap Berbagi Tugas Ini

Dua orang personel Satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, Bripka M Syafrial dan Brigadir Awaluddin dengan sigap membantu seorang ibu hamil

Kisah 2 Personel Satlantas Bantu Ibu Hamil yang Terjebak Macet, Keduanya Sigap Berbagi Tugas Ini
Dok. Polresta Pekanbaru
Personel Satlantas Polresta Pekanbaru, Bripka M Syafrial menggendong bayi yang baru lahir dari ibu yang ditolongnya saat terjebak macet menuju rumah sakit di Pekanbaru, Riau, Sabtu (25/5/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, PEKANBARU -- Selain bertugas untuk mengatur kelancaran lalu lintas, dua polisi di Pekanbaru, Riau ini tak pernah menyangka bakal dihadapkan pada situasi pelik. 

Dua orang personel Satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, Bripka M Syafrial dan Brigadir Awaluddin dengan sigap membantu seorang ibu hamil yang hendak melahirkan saat terjebak padatnya arus lalu lintas. 

Kedua personel Satlantas tersebut langsung memberi pertolongan kepada ibu tersebut. Berikut ini kronologi selengkapnya. 

Dikutip dari Kompas.com, Sabtu (25/5/2019) sekitar pukul 15.10 WIB, arus lalulintas di perempatan Jalan Tuanku Tambusai-Soekarno Hatta, Pekanbaru, Riau, sangat padat.

Antrian kendaraan di lampu merah begitu panjang.

Di tengah kepadatan kendaraan itu, dua orang personel Satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, Bripka M Syafrial dan Brigadir Awaluddin sedang bertugas melancarkan arus lalu lintas, sebagai tugas rutin.

Mereka tiba-tiba dipanggil komandannya, Kasatlantas Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra yang memberitahu bahwa ada seorang ibu hamil yang akan melahirkan sedang terjebak macet.

"Saya melihat ibu itu di dalam mobil sudah menahan sakit, karena mau melahirkan. Sehingga saya minta Bripka M Syafrial dan Brigadir Awaluddin untuk membantu ibu hamil ini," ujar Kasatlantas Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra dalam keterangan tertulis pada Kompas.com, Minggu (26/5/2019).

Dia mengatakan, ibu hamil tua tersebut bernama Irawati (39) warga Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Irawati terjebak macet saat menuju rumah sakit bersama suaminya, Widdiya Eka Putra (42) menggunakan mobil pick up.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved