Pembunuhan Sadis Waria Bernama Ita Terungkap, Pelaku Akui Tergerak Menghabisi Korban Gara-gara Ini

Kasus pembunuhan seorang waria bernama Ita yang ditemukan tewas mengenaskan akhirnya terungkap.

Pembunuhan Sadis Waria Bernama Ita Terungkap, Pelaku Akui Tergerak Menghabisi Korban Gara-gara Ini
Tribun Bali/ Net
Ilustrasi pembunuhan 

TRIBUN-BALI.COM, PALEMBANG -- Kasus pembunuhan seorang waria bernama Ita yang ditemukan tewas mengenaskan di rumah susun Blok 12, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Sumatera Selatan pada Minggu (17/2/2019) akhirnya terungkap.

Pelaku pembunuhan tak lain adalah kekasih korban bernama Jagad (27) yang telah lama menjalin hubungan asmara. 

Berdasarkan pengakuan pelaku, awal mula peristiwa pembunuhan waria bernama Ita dipicu oleh rasa sakit hati lantaran ucapan korban yang dianggap keterlaluan.

Dilansir Tribun Bali dari Kompas.com, Polsek Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Selatan menangkap Jagad (27) yang sebelumnya ditetapkan sebagai buronan sejak tiga bulan terakhir, lantaran diduga membunuh Ita alias Irwan effendi (56).

Kapolsek Ilir Barat I Palembang, Kompol Masnoni mengatakan, Jagad ditangkap di kota Lubuk Linggau saat bersembunyi di rumah kontrakannya.

Tersangka Jagad (27) yang telah membunuh Ita alias Irwan effendi (56), ketika berada di Polsek Ilir Barat 1 Palembang, Sabtu (25/5/2019). Pelaku ditangkap setelah sebelumnya menjadi buronan sejak tiga bulan terakhir.
Tersangka Jagad (27) yang telah membunuh Ita alias Irwan effendi (56), ketika berada di Polsek Ilir Barat 1 Palembang, Sabtu (25/5/2019). Pelaku ditangkap setelah sebelumnya menjadi buronan sejak tiga bulan terakhir. (KOMPAS.com/AJI YK PUTRA)

Menurut Masnoni, tersangka sempat kabur ke Tangerang usai membunuh Ita yang ditemukan tewas di rumah susun Blok 12, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Sumatera Selatan pada Minggu (17/2/2019).

Baca: 21 Armada BPBD Denpasar Diupacarai saat Tumpek Landep, Ardi Ganggas Memohon Dijauhkan dari Bahaya

Namun, karena kehabisan uang, Jagad memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Desa Simpang kota Beringin Kecamatan Meringi Kabupaten Kepayang Curup, Bengkulu.

"Karena tak betah di rumah, pelaku kembali pindah ke kota Lubuk Linggau dan tinggal di rumah kontrakan. Disanalah langsung kita tangkap, pelaku memang licin dan selalu berpindah tempat," kata Masnoni saat gelar perkara, Sabtu (25/5/2019).

Masnoni menerangkan, dari hasil pemeriksaan, tersangka tega membunuh Ita karena sakit hati.

Ita dan Jagad, diketahui menjalin hubungan asmara sejak dua tahun terakhir.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved