PMAN FISIP Unud Gelar Wicara Bertema Kebijakan yang Berlandaskan Good Governance

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, gelar wicara bertemakan "Mendaur Inspirasi Publik untuk Mewujudkan Kebijakan yang Berlandaskan Good Governance"

PMAN FISIP Unud Gelar Wicara Bertema Kebijakan yang Berlandaskan Good Governance
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat menjadi pembicara di kegiatan gelar wicara, yang dilaksanakan Persatuan Mahasiswa Administrasi Negara (PMAN) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana, Minggu (26/5/2019) 

TRIBUN-BALI.COM - Persatuan Mahasiswa Administrasi Negara (PMAN) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana, gelar wicara bertemakan "Mendaur Inspirasi Publik untuk Mewujudkan Kebijakan yang Berlandaskan Good Governance" di Ruang Nusantara, Lantai 4 Gedung Agrokompleks, Kampus Sudirman, Universitas Udayana, Denpasar, Minggu (26/5/2019).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta diundang dalam acara ini, karena dianggap sebagai kepala daerah dalam penyelenggaraan pemeirntahananya selalu mengedepankan "Good Governance"

Suwirta menyampaikan, Klungkung dalam menjalankan pemerintahan selalu berpedoman pada asas good governance, efektif, efisien, transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab.

Konsep ini diterapkan dengan beragam inovasi yang diciptakan.

Baca: Penumpang Dievakuasi dengan Boat, KMP Swarna Cakra Kandas di Pelabuhan Padang Bai

Baca: Polresta Denpasar Gelar Patroli Gabungan Malam hingga Dini Hari

Menurutnya, mewujudkan pemerintah yang terbuka, membutuhkan perubahan karakter, perubahan mentalitas atau perubahan pola pikir/mindset di kalangan birokrasi pemerintahan dengan reformasi sistem dan pola kerja dengan berbagai inovasi.

"jika kita menginginkan pemerintahan yang baik maka harus terlaksana keterbukaan antara pihak yang memimpin dengan pihak yang dipimpin. Maka dari itu saya lebih suka turun ke lapangan, turun bersama mencari solusi untuh memcahkan masalah yang terjadi di masyarakat. Berikan yang terbaik, jangan menjadi yang terbaik," ujar Suwirta dihadapan mahasiswa Administrasi Negara Udayana

Ketua panitia Eki Rastiti mengatakan kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat luas memahami, bagaimana aspirasi dikelola oleh pemerintah untuk menciptakan sebuah kebijakan yang baik bagi publik.

Kegiatan ini dikemas dengan suasana santai, sembari membahas persoalan hangat yang ada di masyarakat dengan cara sederhana.

Baca: Komunitas Malu Dong Pasang Asbak Raksasa di 10 Titik di Denpasar

Baca: Kisah 2 Personel Satlantas Bantu Ibu Hamil yang Terjebak Macet, Keduanya Sigap Berbagi Tugas Ini

"Kegiatan ini telah kami siapkan selama tiga bulan dengan jumlah panitia sebanyak 49 orang panitia dengan jumlah peserta 150 orang" ujar Eki Rastiti.

Selain Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, hadir juga sebagai pembicara, Anak Agung Gde Agung (Pengelingsir Puri Ageng Menguwi) dan A.A Putu Sugiantiningsih (Dosen Administrasi Negara STISPOL) dengan moderator, Putu Nomy Yasintha (Dosen Aministrasi Negara FISIP Unud. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved