Breaking News:

Berita Banyuwangi

Dinas Kesehatan Banyuwangi Siagakan Puskesmas Selama Libur Lebaran

Selama musim libur Lebaran 2019 nanti, Pemkab Banyuwangi telah menyiapkan layanan kesehatan.

Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Haorrahman
Wabup Yusuf telah meninjau sejumlah puskesmas yang terletak di jalur nasional untuk memantau kesiapan puskesmas tersebut, yakni Puskesmas Gitik Rogojampi dan Puskesmas Benculuk, Cluring 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Selama musim libur Lebaran 2019 nanti, Pemkab Banyuwangi telah menyiapkan layanan kesehatan.

Selain mendirikan posko kesehatan di sepanjang jalur mudik nasional, sebanyak 28 puskesmas akan membuka layanan selama liburan nanti.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, Senin (27/5/2019).

Dikatakan Yusuf, terdapat 18 puskesmas di Banyuwangi yang tetap melayani warga selama 24 jam saat libur Lebaran 2019 ini.

Selain juga ada 10 puskesmas yang akan membuka layanan layaknya hari kerja saat libur Lebaran nanti.

“Puskesmas yang standby 24 jam nonstop ini adalah puskesmas yang melayani rawat jalan. 18 puskesmas ini kami siagakan terus. Untuk yang 10 puskesmas lainnya, jam operasinya mengikuti jam kerja kantor di hari biasa, dari pagi hingga siang hari,” jelas Yusuf.

Baca: 500 Ribu Orang Diprediksi akan Keluar Bali Saat Lebaran, Polisi Siapkan Lapangan, Ini Fungsinya

Baca: Persiapan Idul Fitri 1440 Hijriah, Polresta Siapkan Giat Operasi Ketupat Agung 2019

Selain itu, Banyuwangi juga menyiapkan sebanyak 8 posko kesehatan untuk para pemudik Lebaran. Posko disebar di sepanjang jalur nasional mulai dari Wongsorejo hingga Kalibaru.

Pelayanan posko kesehatan ini pun tidak dipungut biaya dan disiagakan H-7 hingga H+7 Lebaran.

"Posko kesehatan ini akan bergabung pos pengamanan yang bekerja sama dengan kepolisian, TNI, dan Dishub. Setiap posko kesehatan akan dikerahkan tiga hingga lima tenaga kesehatan. Mulai dari dokter, perawat dan sopir ambulans yang dibagi beberapa shift selama mudik Lebaran," ungkapnya.

"Kami imbau kepada para pemudik agar memperhatikan tips mudik dan perilaku hidup sehat. Jika lelah harap beristirahat, perhatikan keselamatan di jalan selama mudik Lebaran," imbuh Yusuf.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved