Panjat Tebing Karangasem Target 5 Medali Emas Porsenijar Bali 2019

Terdapat 147 atlet panjat tebing dari tingkat SD, SMP maupun SMA/SMK dari 8 kabupaten/kota se-Bali mengikuti perlombaan tersebut.

Panjat Tebing Karangasem Target 5 Medali Emas Porsenijar Bali 2019
Tribun Bali/Dewi Adi Damayanti
Para peserta Porsenijar Bali 2019 cabor panjat tebing berlomba di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Minggu (26/5/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Porsenijar Bali 2019 cabang olahraga (cabor) panjat tebing berlangsung sejak 26-31 Mei 2019.

Terdapat 147 atlet panjat tebing dari tingkat SD, SMP maupun SMA/SMK dari 8 kabupaten/kota se-Bali mengikuti perlombaan tersebut.

Pelatih Panjat Tebing Karangasem, Gusti Agus Suryawibawa (37) saat ditemui Tribun Bali di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Minggu (26/5/2019) mengatakan, pada hari pertama ini perlombaan berjalan dengan cukup baik.

Para atletnya tidak menemukan kendala berarti dan berlomba dengan lancar.

“Berjalan cukup baik seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi sekarang lebih awal perlombaannya. Tahun lalu biasanya jam siang kita mulainya, tahun ini lebih awal, tapi tidak masalah buat kami,” ujarnya.

Karangasem menurunkan 18 atlet panjat tebing terbaiknya pada Porsenijar Bali 2019.

Ia menargetkan Tim Panjat Tebing Karangasem mendapatkan prestasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Targetnya kita berusaha memperbaiki peringkat kita yang tahun lalu, karena tahun lalu kita juga mendapatkan satu medali emas di katagori speed campuran tingkat SMP, dan target saya untuk tahun ini bisa menambah (medali emas) lagi dari tahun lalu mungkin sekitar lima medali emas,” ujarnya.

Agus menambahkan peluang mendapatkan medali emas ada di semua katagori atau nomor.

Ia pun juga optimistis, para atlet tersebut dapat mencapai target tersebut.

“Kalau peluang semua sama, yang paling (besar) di tingkat SD spyder-nya sama tingkat SMP dan SMA /SMK katagori speed, lead dan boulder-nya. Saya sebagai pelatih tetap harus punya keyakinan dan optimistis. Saya yakin anak-anak bisa memenuhi target itu,” kata dia.

Agus pun berharap Porsenijar Bali 2019 cabor panjat tebing berjalan dengan lancar dan baik. Juga prestasi cabor panjat tebing Karangasem meningkat dan lebih baik lagi.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved