Pasca Mundurnya Nyoman Suwirta dari Partai Gerindra, Made Kasta Jamin Hubungan Tetap Harmonis

DPC Partai Gerindra Klungkung akan melakukan konsolidasi internal selama seminggu, sebelum memberikan sikap pasca mundurnya I Nyoman Suwirta

Pasca Mundurnya Nyoman Suwirta dari Partai Gerindra, Made Kasta Jamin Hubungan Tetap Harmonis
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Konsolidasi Gerindra - Rapat rutin Gerindra Klungkung di Kantor DPC, Minggu (26/5/2019) membahas mundurnya Nyoman Suwirta. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA -- DPC Partai Gerindra Klungkung akan melakukan konsolidasi internal selama seminggu, sebelum memberikan sikap pasca mundurnya I Nyoman Suwirta dari partai besutan Prabowo tersebut.

Sekretaris Gerindra Klungkung Made Kasta, saat rapat rutin kader di kantor DPC, Minggu (26/5), menjelaskan, DPC Gerindra Klungkung melaksanakan rapat rutin yang menghadirkan seluruh pengurus PAC di 4 kecamatan di Nusa Penida.

Selain rapat rutin, kebetulan pula rapat tersebut juga menindaklanjuti surat pengunduran diri Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta sebagai kader Gerindra.

“Menindaklanjuti surat ini, kami akan konsolidasi dulu selama seminggu. Barulah kami bersikap terkait mundurnya Ketua Dewan Penasihat, I Nyoman Suwirta. Kami harus buka dulu AD/ART, dan bagaimana menindaklanjuti surat ini,” papar Made Kasta yang juga Wabup Klungkung ini.

Made Kasta menyayangkan sikap Suwirta, yang tiba-tiba mengundurkan diri dari partai yang membesarkan namanya.

Menurutnya, ada masalah apapun seharusnya selaku Ketua Dewa Penasihat, Suwirta terlebih dahulu mengumpulkan seluruh pengurus atau kader.

Lalu membahas masalah tersebut secara bersama-sama.

“Kami sangat sayangkan keputusan itu, terlebih beliau (Suwirta) Ketua Dewan Penasihat. Seharusnya masalah yang ada, bisa dibicarakan dan diselesaikan dulu secara bersama-sama,” jelas Made Kasta.

Namun demikian, Made Kasta tetap menghargai keputusan politik Suwirta.

Made Kasta memastikan, kondisi ini tidak akan mempengaruhi hubungannya dengan Suwirta dalam memimpin Klungkung.

Made Kasta akan tetap bekerja secara profesional, sesuai dengan tugas dan fungsinya melayani masyarakat.

“Saya tetap bekerja secara profesional, sesuai amanat undang-undang untuk membantu bupati dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan,” ungkapnya.

Ketua Gerindra Klungkung, I Wayan Baru juga menjamin, dinamika politik di Gerindra tidak akan mengganggu proses legislasi di Dewan.

Dirinya selaku ketua Dewan dan Fraksi Gerindra di DPRD Klungkung akan tetap bekerja sesuai dengan  kepentingan rakyat.

“Fraksi Gerindra tetap akan menanggapi dinamika politik ini secara beretika. Kami tidak akan bermusuhan dengan siapapun, karena berbenturan itu tidak ada gunanya. Fraksi tetap akan bekerja, sesuai dengan kepentingan masyarakat," ungkap Wayan Baru. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved