Ramadan 2019

Pastikan Kondisi Kendaraan Baik, Ini 6 Tips Mudik Nyaman dan Aman dengan Sepeda Motor

Untuk mudik dengan sepeda motor, selain kondisi fisik yang harus dipersiapkan, sangat disarankan juga untuk mempersiapkan kendaraan dengan baik

Pastikan Kondisi Kendaraan Baik, Ini 6 Tips Mudik Nyaman dan Aman dengan Sepeda Motor
 TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Pemudik menggunakan sepeda motor melintas di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (19/6/2017). Pastikan Kondisi Kendaraan Baik, Ini 6 Tips Mudik Nyaman dan Aman dengan Sepeda Motor 

Pastikan Kondisi Kendaraan Baik, Ini 6 Tips Mudik Nyaman dan Aman dengan Sepeda Motor

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Sepeda motor masih menjadi salah satu alternatif kendaraan yang dipilih oleh sebagian pemudik untuk menuju kampung halaman, khususnya buat mereka yang menempuh perjalanan di rute perjalanan pendek.

Karakteristik sepeda motor membuat perjalanan fleksibel selain juga praktis.

Untuk mudik dengan sepeda motor, selain kondisi fisik yang harus dipersiapkan dengan baik oleh pemudik, sangat disarankan juga untuk mempersiapkan kendaraan dengan baik.

Berikut diantaranya.

1. Sebelum memulai perjalanan mudik, cek secara menyeluruh kondisi motor yang akan digunakan maksimal sepekan sebelum digunakan agar dapat melakukan adaptasi dengan kondisi kendaraan yang baru.

Jangan lupa untuk memperhatikan beberapa bagian penting seperti kaca spion, sistem kelistrikan, lampu-lampu, rem, dan penggerak berfungsi dengan baik.

Baca: 130 Keluarga Mudik Bersama Daihatsu, Pemudik Dibekali Defensive Driving

Baca: Jarak Jalur Zonasi Diukur dengan Google Map, Server Online Diklaim Mampu Tampung 50 Ribu Pendaftar

2. Siapkan perlengkapan berkendara agar perjalanan aman dan nyaman seperti helm, sarung tangan, jaket, masker, celana panjang, sepatu.

Siapkan pula jas hujan dengan warna yang mencolok.

3. Waspada saat berkendara, perhatikan keadaan depan, belakang, kanan, dan kiri kendaraan dengan selalu memperhatikan jarak antara kendaraan baik di depan maupun belakang. 

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved