1.000 Guru di Bangli Belum Dapat Tunjangan, Sebut Masalah Klasik Tiap Tahun

Memasuki akhir bulan Mei, Tunjangan Profesi Guru (TPG) bagi guru-guru di lingkungan Pemkab Bangli belum juga terbayarkan

1.000 Guru di Bangli Belum Dapat Tunjangan, Sebut Masalah Klasik Tiap Tahun
pixabay.com
Ilustrasi guru 

Disdikpora Tunggu Verifikasi SKTP Kelar

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Memasuki akhir bulan Mei, Tunjangan Profesi Guru (TPG) bagi guru-guru di lingkungan Pemkab Bangli belum juga terbayarkan. Padahal tunjangan profesi itu semestinya dibayarkan triwulan sekali.

Seorang guru di lingkungan Pemkab Bangli mengungkapkan, molornya pencairan TPG, bukan merupakan hal baru.

Sebab tiap tahun pencairan TPG selalu molor. Bahkan informasi yang diterima, TPG teman sejawatnya di kabupaten lain telah dibayarkan.

“Harusnya sudah (dibayarkan). Karena TPG triwulan pertama yakni Januari-Maret dibayarkan pada bulan April. Tapi sampai sekarang belum ada kabar apa pun,” keluh guru yang tidak ingin namanya disebutkan ini, Senin (27/5/2019).

Ketua PGRI Bangli, I Nengah Wikrama menjelaskan periode pencairan TPG per triwulan. Seperti Januari-Maret menjadi triwulan I (TW I), begitupun April-Juni menjadi triwulan II (TW II).

Pihaknya mengaku telah melakukan konfirmasi pada pihak Disdikpora Bangli, dan disampaikan bahwa beberapa orang guru sedang dalam proses pencairan.

“Selain itu ada juga yang masih menunggu SKTP (Surat Keputusan Tunjangan Profesi). SKTP ini dari kementerian dan terbitnya per semester,” katanya.

Ujar Wikrama, pencairan tergantung dari kapan dana dari kementerian ditransfer ke rekening kabupaten.

Namun sesuai peraturan menteri tentang petunjuk teknis pencairan Tamsil (Tambahan Penghasilan) dan TPG, pencairannya dilakukan tiap triwulan secara rapel.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved