1003 Pemudik Ikuti Program Mudik Bareng Kanwil BRI Denpasar

Sebanyak 24 bus dikerahkan untuk kegiatan Mudik bareng BRI 2019 di depan Kantor Wilayah BRI, Renon, Denpasar

1003 Pemudik Ikuti Program Mudik Bareng Kanwil BRI Denpasar
Tribun Bali/Rizal Fanany
Mudik bareng BRI 2019 di depan Kantor Wilayah BRI, Renon, Denpasar, Selasa (28/5/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 24 bus berjajar saat kegiatan Mudik Bareng BRI 2019 di depan Kantor Wilayah BRI, Renon, Denpasar, Selasa (28/5/2019).

Sejumlah petugas mendata para pemudik di depan pintu bus masing-masing sebelum diberangkatkan ke kota tujuan.

Pemimpin Wilayah BRI Denpasar, Ida Bagus K. Subagia mengatakan, Kanwil BRI Denpasar tahun ini melaksanakan kegiatan Mudik Bareng BRI dengan menggunakan moda transportasi Bus (Nge-Buzz Bareng BRI).

"Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 1.003 pemudik yang akan diantar ke kota tujuan masing-masing dengan menggunakan moda transportasi bus sebanyak 24 Bus. Pemudik akan diantar sampai ketempat tujuan secara gratis dan tidak dipungut biaya apapun,” ungkapnya.

Adapun rute tujuan mudik meliputi Jember, Malang, Kediri, Yogyakarta, Semarang, Madura, Solo, Surabaya, Blitar, Lamongan, dan Madiun.

Mudik bareng BRI 2019
Mudik bareng BRI 2019 (Tribun Bali/Rizal Fanany)

Bagus menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu wujud syukur atas yang telah dilimpahkan Tuhan Yang Maha Esa kepada BRI selama ini.

Selain itu, program ini juga sebagai bentuk rasa terimakasih BRI kepada para nasabah setia yang telah begitu loyal kepada BRI.

Harapannya, melalui kegiatan-kegiatan seperti ini silaturahmi BRI dengan nasabah dan masyarakat umum dapat terjalin dengan semakin baik sehingga Bank BRI akan selalu ada dihati masyarakat.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Bali, AKBP Drs I Nyoma Sukasena mengapresiasi dan mendukung kegiatan mudik Bareng BRI 2019.

"Saya sagat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, sebab dengan diadakan mudik bareng mengurangi pemudik yang menggunakan motor," jelasnya.

Sukasena mengungkapkan, kecelakaan saat arus mudik lebih banyak dari pengendara motor.

"Menurut analisa kami selama arus mudik rata-rata terjadi kecelakaan pengendara motor. Motor tidak diprogram untuk jarak jauh, lebih baik menggunakan moda transportasi umum," paparnya.

Selain kegiatan Mudik Bareng BRI, pada Bulan Ramadhan tahun ini Kanwil BRI Denpasar juga menyelenggarakan kegiatan berbagi 2.000 paket sembako gratis, buka puasa bersama dan santunan kepada 200 orang anak yatim yang telah dilaksanakan tanggal 17 Mei 2019 yang lalu.

Kegiatan Mudik Bareng BRI 2019 ini digelar secara nasional dilakukan dengan menggunakan empat moda transportasi yakni Terbang Bareng BRI dengan moda transportasi pesawat, Ber-Layar Bareng BRI dengan moda transportasi kapal laut, Ber-Kereta Bareng BRI dengan moda transportasi kereta, dan Nge-Buzz Bareng BRI dengan moda transportasi Bus. (*)

Penulis: Rizal Fanany
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved