3 Ribu Personel Gabungan Disiapkan, Kapolda Bali Sebar Pasukan di Sejumlah Titik Arus Mudik

Polda Bali bersama instansi terkait akan terjunkan personel gabungan sebanyak 3.000 orang yang sudah tersebar di berbagai tempat di Bali.

3 Ribu Personel Gabungan Disiapkan, Kapolda Bali Sebar Pasukan di Sejumlah Titik Arus Mudik
Tribun Bali/Rizal Fanany
Polda Bali laksanakan apel Kesiapan Operasi Ketupat Agung 2019 yang bertempat di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Bali Selasa (28/5/2019). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Untuk persiapan dalam pengamanan Operasi Ketupat Agung 2019 menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Polda Bali bersama instansi terkait akan terjunkan personel gabungan sebanyak 3.000 orang yang sudah tersebar di berbagai tempat di Bali.

Dikonfirmasi seusai gelaran apel Kesiapan Operasi Ketupat Agung 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Bali Selasa (28/5/2019) pagi, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose pun mengatakan personel gabungan ini diterjunkan untuk pengamanan khusus Lebaran yang tersebar di tempat pengaman arus mudik tahun 2019.

"Berkaitan dengan operasi Ketupat ini, kami dibantu dan kami akan menggelar bersama-sama stakeholder di Bali ini lebih dari tiga ribu personel," ujar Irjen Pol Petrus Reinhard Golose.

Kapolda Bali menambahkan, akan ada pos-pos tertentu yang telah disiapkan untuk pengamanan dan tempat bagi para pemudik untuk beristirahat.

Baca: BREAKING NEWS: Polisi Tangkap Terduga Pelaku Makar di Kerobokan, Beraksi dari Pulau Dewata

Baca: Kapolri Akhirnya Ungkap Nama Empat Pejabat Negara yang Jadi Sasaran Pembunuhan

"Termasuk stakeholder dan pos pos entry point, baik di Gilimanuk maupun Padang Bai dan pelabuhan-pelabuhan yang lain juga sudah kami jaga," lanjutnya.

"Dan kami juga akan lakukan operasi terpadu bersama antara Polri, TNI dan stakeholder penduduk yang lain untuk melakukan operasi Ketupat ini," tambahnya.

Sementara itu, dalam apel Kesiapan Operasi Ketupat Agung 2019 hari ini, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menjadi pimpinan pelaksanakan apel bersama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto.

Selain itu, guna meyakinkan kembali pengamanan ini, Gubernur Bali I Wayan Koster pun melakukan pengecekan dan pemeriksaan pasukan yang bertugas.

Baca: Sementara Tercatat 216 Extra Flight Lebaran 2019 Diajukan Maskapai dari dan Menuju Bali

"Walaupun ini bukan operasi rutin, tapi kita lakukan bersama-sama seluruh stakeholder. Bisa kita lihat bahwa yang mengambil apel saya dengan Pak Pangdam, kemudian pemeriksaan pasukan oleh gubernur dan dihadiri oleh seluruh Fokuminda yang ada di Bali," tambahnya.

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved